oleh

Reses di Lampung Tengah, Ferdy Ferdian Banyak Terima Aspirasi dari Harga Singkong Turun Sampai Bantuan Internet Pelajar

Ferdy Ferdian Azis anggota DPRD Lampung melakukan reses di Lampung Tengah. (foto : ist)

Lampung Tengah, Warta9.com – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Ferdy Ferdian Azis, SH, MA, melakukan reses di delapan lokasi Dapil Lampung VII Kabupaten Lampung Tengah.

Reses yang dimulai tanggal 6 September ini, mengawali pertemuan dengan masyarakat di Kampung SB 17 Seputih Banyak.

Kemudian Ferdy Ferdian kemudian melakukan pertemua dengan masyarakat di Kampung Sriwijaya Mataram Bandar Mataram. Di titik kedua ini anggota Fraksi Partai Golkar Lampung ini banyak berdialog masalah pertanian.

Ferdy Ferdian anggota Fraksi Golkar termuda ini melanjutkan pertemuan di titik 3 dan 4 di RB 3 Rumbia dan RB 5 Rumbia. Di titik ini, masyarakat mempertanyakan pintu air dan bendungan karena sangat berpengaruh terhadap pertanian di wilayah ini.

Kemudian melakukan pertemuan di Pekon Bumi Nabung Utara Bumi Nabung. Pertemuan dilanjutkan di Sri Katon Seputih Surabaya dan GB 5 Bandar Surabaya. Dalam reses di titik terakhir, melakukan pertemuan menyerap aspirasi masyarakat di Surabaya Baru Bandar Surabaya.

Dari pertemuan di 8 titik di Lampung Tengah yang dihadiri tokoh masyarakat, Agama, Pemuda dan Ibu-ibu sejumlah aspirasi masyarakat disampaikan kepada Ferdy Ferdian anggota DPRD Lampung.

Masyarakat menyampaikan aspirasi perbaikan jalan provinsi simpang Randu sampai Bandar Surabaya. Kondisi jalan sudah rusak sehingga sudah saatnya diperbaiki.

Dalam dialog juga disampaikan, bahwa harga singkong yang tadinya membaik sekarang turun. Begitu juga harga komoditas lainnya. Terjadinya kelangkaan pupuk saat musim tanam juga dikeluhkan masyarakat Lampung Tengah yang mayoritas petani.

Terkait bantuan pemerintah, banyak
data PKH dan BPNT yang tidak sesuai. Karena yang mampu dapat bantuan sementara yang betul-betul membutuhkan tidak dapat.

Dalam reses kali ini Ferdy juga menerima aspirasi dari tokoh agama yang mengusulkan renovasi tempat ibadah di Rumbia dan pembangunan Pure Bedugur di Rumbia.

Terkait kegiatan untuk mendukung belajar anak sekolah, warga mengusulkan bantuan internet untuk anak sekolah.

Atas aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Ferdy Ferdian akan membawa aspirasi tersebut dalam rapat Dewan untuk disampaikan kepada OPD terkait. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed