oleh

Jalan Gatot Subroto Metro Sudah Digali Nggak Diperbaiki Banyak Terjadi Kecelakaan

Jalan Gatot Subroto Yosodadi 21P Metro sudah digali belum diaspal. (foto : nep)

Metro, Warta9.com – Warga sepanjang Jalan Gatot Subroto Yosodadi 21P Metro Timur mengeluh akibat ruas jalan sudah digali tapi tak kunjung diperbaiki (dibangun). Akibatnya banyak kecelakaan di ruas jalan yang berlubang tersebut.

Berdasarkan penuturan salah satu tokoh Sepanjang Jl Gatot Subroto Metro Timur, Romli (64) Jumat (17/9), mengatakan, kerusakan ruas Jalan Gatot Subroto sudah lama. Bahkan, kata Romli sebelum digali pihak Pemkot Metro atau rekanan, warga sepanjang Jalan Gatot Subroto berinisiatif iuran untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak, khususnya pintu masuk Jalan Gatot Subroto.

“Inisiatif itu dikoordinir oleh juragan busa, Aad dan Safuan yang sehari-hari berprofesi sebagai biro jasa,” ungkap Romli kepada media ini.

Entah bagaimana, inisiatif warga itu tambah Romli diketahui oleh Walikota Metro kemudian uang iuran warga tersebut dikembalikan kepada masing-masing warga.

“Setelah itu sekitar akhir Juli 2021 lalu ruas jalan yang rusak digali. Tapi sampai saat ini tak kunjung diperbaiki,” keluh Romli.

Romli pun menceritakan kalau walikota Metro Pak Wahdi dengan naik sepeda melewati jalan rusak depan rumah kami ketika bapak itu mengunjungi kebun anggur di kawasan kampung Baru kampung China. “Tapi ya begitulah, lihat sendiri jalan di depan rumah saya ini tetap rusak dibiarkan menganga,” kata dia lagi.

Diperkirakan Jl Gatot Subroto yang menghubungkan Kecamatan Metro Timur (Kota Metro) dengan Desa Bangunrejo Kecamatan Batanghari (Lampung Timur) memiliki panjang sekitar 1 km lebih sampai perbatasan.

Masih keterangan Romli bahwa sejak ruas Jalan Gatot Subroto rusak Gatot Subroto rusak yang diperparah lagi setelah digali pihak Pemkot Metro, banyak pengendara mengalami kecelakaan terutama saat hujan lebat.
“Karena ruas yang rusak tergenang air!” ujar Romli.

Sementara itu Ketua RT 09 Yosodadi, Yasir saat ditemui di kediamannya, sedang ke luar untuk urusan keluarga. Namun, isteri pak Nasir mengakui ruas jalan yang rusak di depan rumahnya itu sudah ada sekitar 4 bulanan.

“Saya juga tahu ada beberapa kali kecelakaan, tapi saya tidak tahu siapa yang mengalami kecelakaan itu karena kecelakaan terjadi malam hari,” ujarnya. (W9-nep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed