oleh

Fauzi Lantik Rizki Octavian Ketua KBPP Polri Lampung Tengah

Ketua KBPP Polri Lampung Fauzi melantik KBPP Lamteng. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Lampung dibawah kendali Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi terus bergerak melaksanakan konsolidasi organisasi.

Pada Rabu (22/9/2021), bertempat di Aula Armani Wedhana Polres Lampung Tengah dilaksanakan Musyawarah resort (Musres) memilih ketua organisasi anak-anak Polri di Lampung Tengah.

Terpilih secara aklamasi Rizki Octavian, S.Pd, sebagai Ketua KBPP Polri Lampung Tengah masa Bhakti 2021-2026.

Musres dibuka oleh Wakapolres Lampung Tengah, Kompol Supratman mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya, Sik.

Usai terpilih Ketua, saat itu langsung dilakukan pelantikan ketua terpilih dan jajaran pengurus KBPP Polri Lampung Tengah oleh Ketua KBPP Polri Lampung Dr. H.Fauzi.

Fauzi dalam sambutan mengatakan, organisasi KBPP Polri tidak semua orang bisa menjadi anggota KBPP Polri, karena jelas dalam AD/ART hanya putra dan putri Polri dan PNS Polri baik yang masih aktif maupun sudah pensiun yang dapat menjadi anggota KBPP Polri. “Alias mereka adalah yang mempunyai titisan Bhayangkara, sehingga Putra Bhayangkara tidak akan berkhianat kepada bangsa maupun negaranya,” ujar Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, Organisasi KBPP Polri wajib berguna baik untuk organisasi sendiri maupun untuk bersama sama bagi seluruh masyarakat.

Sebelumnya beberap bulan lalu telah dilakukan musyawarah resort KBPP Polri Lampung Barat. Terpilih sebagai Ketua Yusfarizal, SH dan sebagai ketua Dewan Penasehat adalah Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, S.Pd.

Lanjut Fauzi, untuk di KBPP Polri pusat sebagai Ketua Dewan Penasehat adalah Puan Maharani kebetulan menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Ada DR. Yasona Laoly Menkumham anak Polri sebagai anggota dewan penasehat, serta menteri Kehutanan Siti Nurbaya juga anak Polri.

Ketua Umum DR. Evita Nursanty, Msc. Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Ada Brigjen Pol Purn Siswandi sebagai sekretaris jenderal KBPP Polri pusat adalah seorang anak Polri.

Sementara Wakil Ketua OKK KBPP Polri Lampung, Wiliyus Prayietno, SH.MH, menjelaskan Organisasi KBPP Polri Lampung untuk Ketua Dewan Penasehat adalah Sekda Provinsi Ir. Fahrizal Darminto, MA, Wakil Penasehat Mingrum Gumay Ketua DPRD Lampung dan Sekretaris Drs. Rusli Isa. MM.

“KBPP Polri Lampung terus melakukan konsolidasi organisasi diharapkan akhir tahun ini semua Resort se Lampung melaksanakan Musres untuk memilih ketua yang akan menahkodai KBPP Polri di Kota dan Kabupaten se Lampung,” ujar Wiliyus. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed