oleh

Universitas Teknokrat Masuk Jajaran Top Private Universities di Indonesia

Salah satu gedung yang megah kampus Universitas Teknokrat Indonesia berlokasi di tengah pusat Kota Bandarlampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.comUniversitas Teknokrat Indonesia mengalami peningkatan signifikan dalam hal Pemeringkatan 4icu.

Unirank sebuah Lembaga pemeringkatan Internasional berbasis di Sydney Australia menempatkan Universitas Teknokrat Indonesia di posisi 63 deretan Universitas Terbaik di Indonesia sisi source. Peringkat 23 PTS terbaik se-Indonesia. Peringkat 1 PTS di Lampung. Dari penilaian YouTube Universitas Teknokrat berada di peringkat 55 se-Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor beserta jajaran dan seluruh dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Semoga Universitas Teknokrat bisa terus meningkatkan reputasinya dan menjadi kebanggaan masyarakat di Indonesia,” ujar Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM.

Pada Juli lalu, berdasarkan pemeringkatan yang dirilis oleh Webometrics July 2021, Universitas Teknokrat Indonesia naik peringkat menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 1 di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Universitas Teknokrat Indonesia juga menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 1 di Provinsi Lampung, dan menjadi Perguruan Tinggi Swasta Terbaik 3 di Pulau Sumatera. Sedangkan secara Nasional Universitas Teknokrat Indonesia menempati peringkat 85 PTN/PTS Terbaik di Indonesia.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA, mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT. Atas usaha dan jerih payah semua sivitas akademika, perguruan tinggi Teknokrat yang baru beberapa tahun menjadi Universitas Teknokrat Indonesia, telah berkembang besar dan berkualitas.

Tentunya, lanjut Nasrullah Yusuf, naiknya peringkat Universitas Teknokrat Indonesia tak lepas dari berbagai prestasi mahasiswa di berbagai perlombaan baik tingkat, Regional, Nasional dan Internasional. Selain itu juga beberapa prestasi dosen dalam mengikuti kegiatan dan penelitian.

Tujuan Peringkat Universitas

Peringkat Universitas uniRank bertujuan untuk memberikan perkiraan peringkat global Universitas dan Kolese dunia berdasarkan keberadaan dan popularitas web mereka dalam hal perkiraan lalu lintas, kepercayaan/otoritas, dan popularitas tautan berkualitas. Hal ini terutama dimaksudkan untuk membantu mahasiswa internasional dan staf akademik untuk memahami seberapa populer institusi pendidikan tinggi tertentu di negara asing.

Berikut Prestasi Universitas Teknokrat Indonesia dalam Pemeringkatan Unirank:

1. Peringkat 63* Universitas Terbaik se-Indonesia (source: https://www.4icu.org/id/)
2. Peringkat 23* PTS Terbaik se-Indonesia (source: https://www.4icu.org/id/private/)
3. Peringkat 1* PTS Terbaik di Lampung (source: https://www.4icu.org/id/lampung/)
4. Peringkat 55* Universitas Terbaik di Youtube Se-Indonesia (https://www.4icu.org/youtube/id/)
5. Peringkat 62* Universitas Terbaik di Instagram Se-Indonesia (Source: https://www.4icu.org/instagram/id/)
(W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed