Sofball Lampung Pastikan Tiket Gran Final

Jayapura, Warta9.com – Tim Sofball putra Lampung memastikat tiket gran final, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. Kepastian tersebut diraih setelah menaklukkan DKI Jakarta 9-1 pada laga Final Four, Kamis (30/9) pagi, di Lapangan Sofbol AURI Kabupaten Jayapura.

Kemenangan atas DKI Jakarta, selain membawa anak-anak asuhan Yoli tersebut meraih tiket grand final. Juga membalas kekalahan mereka di pertandingan babak penyisihan, dengan kelalahan 4-7 di Lapangan Universitas Cendrawasi Kota Jayapura.

Kememangan tersebut disambut suka cita oleh tim Lampung, selain sukses membalaskan dendam terhadapa DKI juga menjadi sejarah, karena baru PON kali ini Lampung mampu menembus grand final bahkan sudah dipastikan meraih medali perak, meski pada grand final nanti Lampung gagal meraih kemenangan.

“Anak-anak bermain sabar dan tenang, sesuai dari intruksi tim pelatih. Inilah hasilnya kami berhasil meraih kemenangan telak dengan permainan 5 inning,” katanya.

“Besok kami libur dan menunggu lawan, antara DKI Jakarta, tuan rumah Papua atau Sulawesi Utara. Grand final akan berlangsung pada tanggal 3 Oktober nanti,” tambah Yoli.

Sementara itu Ketua Umum KONI Lampung Yusuf S Barusman, yang ikut menyaksikan kemenangan tim sofbol. Menyatakan bahwa medali adalah emas, bukan perak atau perunggu karena tim sofbol tinggal selangkah lagi. “Kita harus menang di grand final nanti. Karena target kita adalah emas,” katanya singkat. (W9-ha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.