oleh

Dedikasi Alumni untuk Negeri, KAFEGAMA Lampung Terbentuk

Budiharto Setyawan.

Bandarlampung, Warta9.com – Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB-UGM) yang ada di Lampung membentuk Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA).

Dengan panggilan Dedikasi Alumni untuk Negeri, KAFEGAMA Lampung diinisiasi oleh Budiharto Setyawan.
Budiharto Setyawan yang sekarang menjabat sebagai Kepala Bank Indonesia Wilayah Lampung alumni UGM S1 Hukum Perdata tahun 1990, Budiharto melanjutkan pendidikan di Universitas Gadjah Mada dan mendapatkan gelar Master di bidang Ekonomika Pembangunan pada tahun 2002.

“Meneruskan amanat saja. Alhamdulillah respon teman-teman di Lampung sangat baik. Ini dilihat dari pertemuan sambil ngopi beberapa hari lalu sepakat membentuk KAFEGAMA di Lampung,” ujar Budiharto, Senin (4/10/2021).

Melalui semangat kolaborasi dedikasi alumni untuk negeri dibetuk KAFEGAMA Provinsi Lampung. Sesuai dengan amanat, KAFEGAMA memfokuskan perhatian besar pada upaya memberdayakan sumberdaya alumni FEB UGM untuk berkontribusi kepada almamater dan negeri dengan cara kolaborasi melalui berbagai program kerja.

Lebih lanjut Budiharto mengatakan, organisasi alumni KAFEGAMA bertujuan untuk mendukung bagi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Menyambung tali silaturahmi kekeluargaan diantara sesama alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada beserta
keluarganya dan antara KAFEGAMA dengan almamaternya.

Peningkatan mutu, citra serta reputasi sesama alumni dan almamater Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Pemeliharaan kerjasama dengan pemerintah, organisasi profesi, dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Perbaikan hubungan kerjasama
dengan badan-badan kekeluargaan lain di lingkungan Universitas Gadjah Mada. Usaha-usaha bersama demi kemajuan almamater dan kesejahteraan anggota.

Dorongan bagi anggota KAFEGAMA untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu dan keahlian guna dimanfaatkan sebesarbesarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara

Sementara itu, alumni UGM lain Dr. Fauzi menjelaskan, FEB UGM telah memiliki jumlah alumni yang sangat besar yang tersebar di seluruh Indonesia dan banyak negara di dunia. Serta memiliki posisi penting dalam pemerintahan, BUMN, maupun swasta. Dalam rangka mewujudkan bakti terhadap almamater alumni, FEB UGM membentuk organisasi alumni dengan nama Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA). (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed