Sosialisasi IP-WK di Tulangbawang, Ismet Roni : Warga Negara yang Baik Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni melakukan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Tulangbawang. (foto : ist)

Tulangbawang, Warta9.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Lampung H. Ismet Roni, SH, MH, melakukan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK) di Kampung Wonorejo Kecamatan Penawar Aji Kabupaten Tulangbawang, Minggu (10/10/2021).

Kegiatan sosialisasi IP-WK dihadiri Kepala Kampung Wonorejo Jumbadi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta karang taruna.

Dalam kesempatan ini, Ismet Roni menyampaikan perlunya mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sebagai warga negara, kita menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan mengamalkan sila-sila dalam Pancasila.

Keragaman Indonesia merupakan potensi Bangsa. Karena itu harus dijaga sebagaimana semboyan kita Bhineka Tunggal Eka. “Tetap menjaga semboyan kita Bhineka Tunggal Eka,” ujar Ismet.

Ismet Roni juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung ini menyampaikan, bahwa di era teknologi informasi ini, banyak informasi-informasi bebas dikonsumsi masyarakat. Karena kebebasan informasi dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab untuk memprovokasi. Oleh sebab itu, Ismet Roni meminta agar masyarakat jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak senang dengan Pancasila sebagai ideologi Bangsa.

Ismet juga mengajak masyarakat terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa (Hablumminallah). Namun kita juga tetap menjalin hubungan baik sesama (Hablumminannas). Dengan saling menjaga hubungan baik sesama maka terbentuklah persatuan dan kesatuan walau ada perbedaan diantara kita.

Sementara itu narasumber sosialisasi IP-WK Bahruddin, SH, menyampaikan,
salah satu pengamalan Pancasila adalah kita untuk selalu bermusyawarah dalam segala hal agar selalu tercipta masyarakat yang kondusif. Karena itu, untuk mewujudkan cita-cita bangsa, maka kita harus menjiwai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. (W9-jam)

 

banner 300250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.