oleh

PON Papua, Viki Tambah Emas untuk Lampung dari Angkat Berat

Lifter Lampung Viki Arianto sumbang emas angkat berat. (foto : ist)

Jayapura, Warta9.com – Lifter angkat berat Lampung Viki Arianto, menambah perbendaharaan medali emas bagi kontingen PON XX Lampung. Viki merebut emas dari kelas 66 kg, dengan total angkatan 767.5 Kg, Senin (11/10/2021) di Auditorium Universitas Cindrawasi Papua.

Bersaing ketat dengan lifter asal Sumatera Utara Dodo Gowasa Faebolo, Viki unggul 10 Kg atas pesaingnya itu yang meraih medali perak dengan total angkatan 157.5 Kg. Medali perunggu diraih lifter Riau Sihura Yaunarius, yang mengangkat barbel 137.5 Kg.

Lifter Lampung lainnya Muji Setiono yang turun di kelas 59 Kg, hanya mampu meraih medali perunggu dengan total angkatan 665.0 Kg. Medali emas di kelas ini menjadi milik lifter Riski Syaifahmi dari Riau, dengan total angkatan 687.5 Kg. Sedangkan medali perak menjadi milik liftet Kalimantan Timur Latiful H Awang, dengan total angkatan 675.0 Kg.

Angkat berat Lamoung juga meraih medali perunggu dari kelompok putri, lifter Dwi Maryana yang berhasil mengangkat barbel total angkatan 405.0 kg. Medali emas menjadi milik Widari Widari dari Kalimantan Timur total angkatan 460.0 Kg, perak diraih lifter Windi Astuti dari Riau total angkatan 415.0 Kg.

Lampung masih akan menurunkan para lifternya, yanh akan bertanding pada Selasa (11/10), diantaranya Sri Hartati, Doni Meiyanto yang keduanya merupakan juara dunia dan masih memiliki rekor mereka sendiri. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed