oleh

Riana Sari Arinal Beri Semangat KWT Lampung Timur

Lampung Timur, Warta9.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, memberi semangat kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Serumpun Mekar Sejahtera Dusun lV Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur (Lamtim).

Riana Sari Arinal dalam kunjungan kerja di Lamtim, Senin (18/10/2021), didampingi Bupati HM. Dawam Raharjo, Ketua TP PKK Kabupaten Lamtim Hj. Yus Bariah Dawam dan Wakil Bupati Azwar Hadi dan Wakil PKK Lamtim Hj. Huzaimah Azwar.

Riana Sari sangat mengapresiasi ibu-ibu di Desa Tegal Yoso yang tergabung dalam KWT memanfaatkan pekarangan rumah ditanami sayur-sayuran. Ada juga yang mempunyai usaha pupuk organik dan usaha lainnya.

Karena itu, Riana Sari memberi semangat kepada ibu-ibu agar terus kreatif, dalam kerajinan dan memanfaatkan pekarangan menghasilkan sesuatu yang produktif dan menghasilkan secara ekonomi.

Riana Sari juga memanen, tomat, cabai, kembang col, sawi dan lain-lain. KWT Serumpun Mekar Sejahtera dinilai turut andil dalam meningkatkan mutu sumberdaya manusia dan sumberdaya alam untuk kemakmuran masyarakat sebagai upaya menuju kemandirian desa dan daerah.

Ketua TP. PKK Provinsi Lampung juga berkesempatan meninjau budidaya madu klanceng yang berada di desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo dan dikelola Kelompok Tani Hutan (KTH).

Turut dalam kunjungan Kerja Riana Sari Arinal di Kabupaten Lamtim antara lain; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Fitria Damhuri, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ratna Dewi, Kadis PMD Trans Zaidirina, Pengurus PMI Lampung, Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani, Sekretaris Dekranasda Rudiyana Dewi dan sejumlah pengurus Organisasi. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed