oleh

Sekjen Golkar Lodewijk : Vaksinasi di Lampung Harus Digenjot untuk Capai Herd Immunity 70 Persen

Sekjen DPP Partai Golkar Lodewik F Paulus saat menghadiri vaksinasi massal. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com — Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrick Paulus menyatakan sangat optimis bahwa angka vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung terus melonjak naik seiring dengan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat. Menurut dia, koordinasi Pemerintah Pusat dan Daerah sangat penting dalam upaya mempercepat distribusi dosis vaksin di provinsi ujung timur Pulau Sumatera ini.

Menurut catatan Kementerian Kesehatan RI, hingga awal Oktober lalu Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan tingkat vaksinasi Covid-19 rendah. Hal ini terjadi karena adanya ketimpangan distribusi vaksinasi di tingkat kabupaten/kota, sehingga memperlambat percepatan program vaksinasi massal di wilayah ini.

“Kita kaget mengetahui data kalau Provinsi Lampung capaian vaksinasi Covid-19 terendah di Indonesia bulan lalu. Kenapa bisa terjadi seperti itu? Di mana salahnya?” demikian papar Lodewijk kepada pers di Bandarlampung, usai menghadiri program vaksinasi massal dosis ke-2 dalam rangka HUT Ke-57 Partai Golkar di Gedung Graha Karya DPD Partai Golkar Lampung, Kamis (21/10/2021).

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tuan rumah Ketua DPD Partai Golkar Lampung juga Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta sejumlah Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung dan pengurus DPD Golkar Provinsi dan Kota Bandarlampung. Dalam kesempatan tersebut, dibagikan pula 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Lodewijk yang juga Sekjen DPP Partai Golkar tersebut juga memuji Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas upaya kerja kerasnya mewujudkan program vaksinasi massal di provinsi ini agar capaiannya terus meningkat. Menurut dia, semua pihak harus mendukung kegiatan vaksinasi

“Terima kasih Pak Gubernur yang sudah kerja keras mengejar ketertinggalan vaksinasinasi Covid-19 di Lampung. Kita optimis, semakin tinggi angkanya nanti karena kesadaran masyarakat dan distribusi dosis vaksin juga sudah mulai merata di kota/kabupaten,” beber Wakil Ketua DPR RI dari Dapil Lampung 1 ini.

Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga TNI-AD ini mengingatkan, program vaksinasi Covid-19 di Lampung terus digenjot agar target herd immunity 70 persen bisa terwujud hingga akhir bulan Oktober ini. Disebutkan Lodewijk, Partai Golkar pun turut andil dalam mensukseskan vaksinasi massal di Lampung. Setidaknya, hingga akhir Oktober ini sebanyak 20.000 dosis vaksin sudah disebar ke seluruh wilayah kota/kabupaten di Lampung secara serentak.

“Ini wujud nyata program kerja, kerja dan kerja dari Partai Golkar seperti yang diperintahkan Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto kepada seluruh kader untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit dengan membantu suksesnya vaksinasi massal bagi masyarakat,” pungkas Lodewijk. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed