oleh

Mahasiswa Universitas Teknokrat Jago Komputer Jaringan, Juara Networking Tingkat Nasional

Rexy juara nasional Networking bersama dosen pembimbing sedang otak-atik jaringan. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS terbaik di Sumatera kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Rexy Fachrezi mahasiswa S1 Prodi Informatika Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara 2 nasional dalam lomba Networking Competition pada ajang lomba Technologi Euphoria yang diadakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang pada tanggal 13 September – 30 Oktober 2021.

Rexy merupakan mahasiswa aktif yang tergabung dalam UKM Programming Teknokrat (Protek). Ia dinobatkan sebagai juara 2 setelah menyingkirkan 77 peserta lainnya yang berasal dari Universitas terkemuka di Indonesia.

Selain Rexy ada 4 mahasiswa lainnya yang masuk kedalam 10 besar peserta terbaik yang lolos final yaitu, Feri Sigit Pratama, Micko Agung Pratama, M Arief Rachman dan Riko Dwi Setiawan.

Pelaksanaan lomba dilakukan dengan tiga tahap. Pertama penyisihan peserta dilakukan secara daring. Tahap kedua, semifinal terpilih 22 peserta yang dituntut mengerjakan soal Cisco packet Tracer dalam waktu 24 jam.

Dosen pembimbing Supriyadi, MT, mengaku puas dengan hasil yang diperoleh mahasiswanya. Pasalnya 5 mahasiswanya masuk 10 besar peserta terbaik dan 1 diantaranya yaitu Rexy meraih juara 2.

Wakil Rektor 1 Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Mohamad, SE, MM, mengungkapkan rasa haru dan berbahagia nya. Selain bidang Bahasa Inggris mahasiswa Universitas Teknokrat membuktikan prestasinya di bidang komputer jaringan.

Dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa tersebut meyakini bahwa mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia layak disejajarkan dengan mahasiswa dari kampus besar di pulau Jawa.

“Selamat dan sukses kepada UKM Protek khususnya Rexy yang telah meraih juara 2 nasional Networking Competition dan hendaknya terus berlatih untuk mendapatkan prestasi tingkat nasional lainnya hingga prestasi ke tingkat Internasional,” ujar Mahathir. (W9-jam)

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed