Vina, Mahasiswi Universitas Teknokrat Terpilih Pertukaran Mahasiswa ke Amerika Serikat Bersama 11 Mahasiswa Terbaik Indonesia

Vina Qurrota Akyu Ningrum, mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia lolos seleksi pertukaran mahasiswa Indonesia ke Amerika Serikat. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Suatu kebanggaan bagi masyarakat Lampung khususnya civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia. Salah satu mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia PTS terbaik di Sumatera mampu bersaing di tingkat nasional.

Mahasiswi Universitas Teknokrat yang berprestasi tersebut adalah Vina Qurrota Akyun Ningrum terpilih dalam pertukaran mahasiswa ke Amerika Serikat selama 6 bulan melalui program Global UGRAD. USA.

Vina merupakan mahasiswi semester 5 program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP), akan berangkat ke Amerika Serikat bersama 11 mahasiswa terbaik di Indonesia lainnya pada awal Februari 2022 mendatang.

Vina mahasiswa Universitas Teknokrat yang berasal dari Kabupaten Lampung Barat ini adalah salah satu perwakilan Sumatera yang terpilih dalam program pertukaran mahasiswa Indonesia Amerika Serikat.

Beberapa hari yang lalu, Vina yang tergabung dalam UKM Teknokrat English Club juga meraih juara 1 nasional speech competition yang perlombaannya diselenggarakan oleh Universitas Sriwijaya Palembang Sumatera Selatan.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhamad, SE, MM, sangat bangga atas prestasi yang dimiliki Wina dan mahasiswa dari UKM TEC lainnya.

“Selamat dan sukses untuk Vina yang telah terpilih dalam program pertukaran mahasiswa ke Amerika jaga nama baik Indonesia dan Universitas teknokrat Indonesia selama di Amerika Serikat. Tetap terapkan budaya sopan dan santun yang ada di Indonesia belajar dengan serius serta ambil semua pelajaran dan pengalaman berharga yang ada di sana,” pesan Mahathir.

Selanjutnya, mahadir menyampaikan an-naba Universitas teknokrat Indonesia akan terus memberikan dukungan bimbingan, pelatihan, fasilitas, persiapan serta bimbingan yang tepat kepada mahasiswanya agar dapat memperoleh prestasi yang ingin mereka raih.

“Melalui kesempatan pertukaran mahasiswa Universitas Teknokrat ke USD, artinya Universitas Teknokrat Indonesia ini sejalan dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan riset dan teknologi (Kemendikbudristek)

Untuk pertukaran mahasiswa dalam negeri, Universitas Teknokrat Indonesia mengirimkan 64 mahasiswa yang lulus pada program Pertukaran Mahasiwa Merdeka Kemdikbudristek tahun 2021.

Mahasiswa berasal dari Prodi Informatika sebanyak 5 orang, S1-Sistem Informasi sebanyak 8 orang, Teknik Elektro sebanyak 17 orang, Teknik Komputer sebanyak 1 orang, Teknologi Informasi 7 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 8 orang, Pendidikan Matematika 5 orang, Pendidikan Olahraga 4 orang,  Sastra Inggris 2 orang, Akuntansi orang 4 orang, dan Manajemen 3 orang. (W9-jam)

banner 300250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.