oleh

Riana Sari Arinal Resmikan Sekolah Lansia Amanah Bunda Pringsewu

Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung Riana Sari Arinal meresmikan Sekolah Lansia di Kabupaten Pringsewu. (foto : Ari)

Pringsewu, Warta9.com – Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung juga Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, meresmikan Sekolah Lanjut Usia LKS Amanah Bunda Pringsewu Lampung, Senin (8/11/2021).

Turut mendampingi Riana Sari Arinal dalam peresmian Sekolah Lansia di Sukoharjo Pringsewu antara lain, Ketua Umum LKKS Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi, Wakil Ketua TP PKK Hj.Rita Irviani Fauzi.

Riana Sari sangat mengapresiasi berdirinya sekolah Lansia di Pringsewu. Karena itu, istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mendukung penuh Sekolah Lansia LKS Amanah Bunda Pringsewu.

Menurut Riana Sari, semakin banyak jumlah penduduk, maka jumlah lansia semakin banyak. Menurut Riana Sari, dari 9 juta lebih penduduk di Provinsi Lampung 9,57% adalah penduduk lansia. Karena itu, ia menyambut baik pendirian Sekolah Lansia di Pringsewu dan hendaknya bisa diikuti oleh daerah lain di Provinsi Lampung.

Ketua Pelaksana kegiatan Hj. Kartina menyampaikan, Sekolah Lansia amanah Bunda Pringsewu berdiri di atas inisiatif lkks dan support lkks Provinsi Lampung titik mengawali kegiatan pada awal tahun 2021 dengan beberapa kegiatan yang sudah berjalan.

Kegiatan yang dilakukan antara lain bimbingan psikologi materi kesehatan bimbingan dan pengajian keagamaan pelatihan keterampilan dan kesenian dan olahraga kegiatan pembelajaran dilaksanakan dua kali dalam sebulan pada setiap hari Sabtu dan Minggu ketiga dan keempat.

Kartika mengatakan, jumlah peserta sekolah lansia amanah Bunda Pringsewu saat ini sebanyak 57 lansia berasal dari Kelurahan Pringsewu Timur, Sidoharjo Kecamatan Pringsewu dan Pringombo.

Sedangkan tenaga pendidik relawan terdiri dari tim medis Puskesmas Pringsewu 5 orang, Psikolog 2 orang, guru agama atau ustadz-ustadzah dua orang instruktur senam 1 orang justru keterampilan 1 orang. (W9-jam)

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed