oleh

Gubernur Arinal Djunaidi Bantu Pengobatan Elia, Warga Tanggamus yang Alami Kelainan Tulang

Elia Damayanti, pendita kelainan tulang kini menjalani pengobatan. (foto : ist)

Tanggamus, Warta9.com – Sebagai bentuk empati dan jiwa kemanusiaan ditunjukkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Belum lama ini, orang nomor satu di Provinsi Lampung ini membantu salah satu warganya untuk berobat atas penyakit yang sedang dialami warganya Elia Damayanti.

“Ya, Pak Gubernur Arinal telah membantu Elia Damayanti (17 tahun), warga Tanggamus yang didiagnosa mengalami kelainan tulang. Bahkan, Pak Gubernur memfasilitasi pengobatan warga Ngarip Ulu Belu itu sampai ke Rumah Sakit Ortopedi Dr R Soeharso Surakarta,” ujar Wakil Ketua DPRD Tanggamus Tedi Kurniawan, seperti dikutip Koran Editor.

Untuk mengawasi bantuan itu sampai ke Elia, Gubernur Arinal meminta Wakil Tedi Kurniawan untuk mengawal bantuan pengobatan anak dari Ibu Runai Aini ini.

Tedi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Arinal kepada Elia Damyanti. “Saya selaku wakil rakyat yang juga mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pak Gubernur. Yang telah membantu dan memfasilitasi pengobatan adek Elia ini,” ujar Tedi, juga politisi PAN ini, Kamis (18/11/2021).

Menurut Tedi, bantuan yang diberikan Gubernur Arinal ini sangatlah membantu pihak keluarga. Karena, kata dia, pihak keluarga termasuk warga yang tergolong kurang mampu. “Terlebih lagi keadaan kondisi keluarga yang kurang harmonis. Jadi bantuan ini sangat membantu sekali,” kata dia.

Diceritakan, Elia mengalami kelainan tulang rapuh ini sejak ia masih kecil. Dan kondisi Elia saat ini, kata Tedi, mengalami patah tulang dan tulang dadanya mengalami pembengkokkan.
“Jadi kaki kanannya patah tulang tiga titik, dan kaki kirinya patah tulang dua titik. Dan ini kata dokter sangat rawan sekali tulangnya, dikhawatirkan bisa hancur. Makanya disarankan untuk di rujuk di rumah sakit di Solo,” terang Tedi. (W9-jam)

Karena diperkirakan pengobatannya lama, lanjut Tedi, Elia dan keluarga juga dicarikan tempat tinggal selama berobat di Solo. “Ini juga agar mempermudah dan memperlancar pengobatan Elia selama di Solo,” kata dia.

Lebih lanjut, Tedi menyampaikan pesan bantuan yang diberikan oleh Gubernur Arinal ini merupakan bantuan bentuk kemanusiaan. Selain itu, sebelum pemberangkatan Bupati Tanggamus juga bantuan dan memberikan semangat ke Elia. “Dan saya harap semua bantuan dan semangat ini bisa bermanfaat dan Elia bisa segera sembuh dari penyakitnya,” tukasnya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed