HUT Korps Marinir ke-76, Brigif 4 Marinir/BS Gelar Wayang Kulit

Danbrigif 4 Marinir/BS menyerahkan Wayang kulit kepada Dalang Ki Hariyo Purbo Kusumo. (foto : ist)

Pesawaran, Warta9.com – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS membuka pagelaran wayang kulit di Lapangan Helipad Brigif 4 Marinir/BS Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung.

Pagelaran kesenian budaya Wayang Kulit dalam rangka perayaan HUT Korps Marinir ke-76 dengan lakon “Tumuruning Wahyu Manggolo Yudo”.

Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi menyampaikan, pagelaran wayang kulit merupakan salah satu usaha melestarikan kesenian dan budaya Tanah Air.

“Pagelaran wayang kulit ini diadakan semalam suntuk dalam rangaka HUT Korps Marinir ke-76 serta ini juga salah satu cara kita melestarikan kesenian dan budaya kita,” kata Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi.

Kol Marinir Nawawi menambahkan, bahwa Brigif 4 Marinir/BS siap bersinergi semua pihak terutama dalam masa pandemi sekarang ini.

“Kami Brigif 4 Marinir/BS siap bersinergi baik TNI-POLRI dan semua pihak dalam percepatan penangan Covid-19 sesuai program pemerintah, dan untuk daerah Lampung di tahun 2021 sudah mencapai 75% tervaksin. Saya berpesan kepada seluruh personel Brigif 4 Marinir/BS bahwa kehadiran Marinir khusunya Brigif 4 Marinir/BS harus bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Kolonel Marinir Nawawi.

Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon “Tumuruning Wahyu Manggolo Yudo” di bawakan oleh Dalang Ki Hariyo Purbo Kusumo bersama group Aggono Seto dari Lampung Timur.

Kolonel Marinir Nawawi juga mengajak para Tamu Undangan untuk menyanyikan lagu Jalesveva Jayamahe yang baru.

Pejabat yang hadir dalam pagelaran wayang kulit Danlanal Lampung diwakilkan Pasops Lanal Lampung Mayor Laut Agus, Bupati Pesawaran diwakilkan Asisten Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Padang Cermin, Kajari Pesawaran diwakilkan Kasubdit Intel Kejari, Kapolres Pesawaran diwakilkan Kapolsek Padang Cermin, Ketua Pengadilan Negeri Pesawaran diwakilkan Sekretaris Pengadilan Negeri, Kepala RRI Lampung hadir beserta Kabid Siaran, KBTU, Lapid Pemberitaan, Kabid TMB dan Kru, Kabid LPU, seluruh prajurit Brigif 4 Marinir/BS beserta keluarga dan masayarakat sekitar.

Kegiatan pageran Wayang Kulit Brigif 4 Marinir/BS yang sedang berlangsung dapat disaksikan secara live di youtube https://youtube.com/watch?v=licFMLWuEj4&feature=share dan mengedepankan protokol kesehatan. (W9-jam)

banner 300250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.