KNPI Way Kanan Dukung Program Pemerintah

Way Kanan, Warta9.com – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung menggelar gotong royong bersama organisasi kepemudaan se-kabupaten setempat dan masyarakat Kampung Kota Way Kecamatan Kasui di kawasan objek wisata Curug Gangsa, Sabtu (07/04/2018).

Selain kegiatan gotong royong, penanaman pohon buah dan penyaluran bantuan material pembuatan jamban sehat juga menjadi agenda. Andi Oktoviandi, SKM., MM. Ketua KNPI WayKanan mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu upaya mendukung program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat hidup sehat.

“Kegiatan yang kita lakukan ini bertujuan agar keberadaan KNPI dapat benar-benar ada ditengah-tengah masarakat, kita gerakan seluruh OKP yang tergabung di DPD KNPI Way Kanan untuk bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam rangka menyehatkan masyarakat, maka kami selain bergotong royong juga memberikan bantuan material berupa pasir, closet dan semen untuk dibangunkan jamban sehat di sekitar objek wisata Curug Gangsa ini,” ujar Andi.

Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa hidup lebih sehat dan lebih menghargai lingkungan yang bersih. Selain gotong royong dan penyerahan bantuan, dilanjutkan kegiatan Outbond Team Building Alam Terbuka ( TBAT ) dengan dipandu Zainul Karoman team Outbond dari Bandar Lampung.

Lebih jauh Andi mengatakan, semua kegiatan akan direkam dalam bentuk video guna pelaporan ke Ketua Umum KNPI di Jakarta, Dinas Pemuda olah raga dan pariwisata Way Kanan, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Provinsi Lampung, Kementrian Pemuda dan Olah Raga, dan Kementrian Pariwisata di Jakarta.

Di tempat yang sama Kepala Kampung Kota Way Nuardi mengatakan, selaku Kepala Kampung mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh KNPI Kabupaten Way Kanan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat serta dapat meningkatkan pengunjung di Curup Gansa dikarnakan fasilitas seperti MCK ini sangat penting terutama diarea Curup Gansa. (W9/AS)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.