Ketua Dekranasda Riana Sari Arinal Ikuti Pameran Online Rumah Kriya Asri dari Kota Metro

Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari saat mengikuti kegiatan Dekranas pusat dari Kota Metro. (foto : ari)

Metro, Warta9.com – Kemajuan Teknologi Informasi dimanfaatkan oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal untuk menghandle atau menangani pekerjaan.

Seperti dilakukan pada kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Kota Metro, Kamis (2/12/2021), Riana Sari Arinal masih bisa melakukan agenda Dekranas Pusat dari Kota Metro. Karena mengingat waktu yang terbatas bersamaan dengan kegiatan di Kota Metro, maka istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, mengikuti Pameran Online Rumah Kriya Asri (RKA) dari Bandarlampung. Karena itu, dengan peralatan teknologi Zoom meeting yang disiapkan oleh tim Dekranasda, kegiatan Dekranas Pusat bisa diikuti oleh Riana Sari Arinal dari rumah Ketua DPRD Metro.

Berdasarkan surat undangan Dekranas Pusat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Gati Wibawaningsih, maka seluruh 26 Ketua Dekranasda se-Indonesia diharapkan mengikuti Pameran Online Rumah Kriya Asri Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang yang dihadiri Ketua Umum Dekranas Pusat Hj. Wury Ma’ruf Amin. Juga diikuti desainer Musa Widyatmodjo dan Mel Akhyar. Istri Wapres ini juga menyapa Ketua Dekranasda DKI Jakarta, Lampung, DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan lain-lain melalui online layar zoom. Turut mendampingi Wury Ma’ruf Amin antara lain; Liza Thohir, Loemongga, Gati Wibawaningsih, Sri Bahlil, Didiet Maulana dan lain-lain.

Kegiatan yang dilakukan secara online melalui zoom meeting ini, dilakukan hari Kamis (2/12), pukul 13.00 WIB. Berbagai produk kriya dipamerkan melalui online. Riana Sari juga mempromosikan kain-kain Lampung. Dalam pameran online ini, peserta juga bisa langsung memesan dan membeli produk-produk kriya yang dipromosikan oleh Musa Widyatmodjo dan Mel.

Riana Sari didampingi sejumlah pengurus Dekranasda Lampung antara lain, Wakil Ketua Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Rusdiana Dewi dan sejumlah pengurus.

Kegiatan serupa juga pernah dilakukan Ketua TP PKK Provinsi Lampung ini, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pesisir Barat. Waktu itu, Riana Sari juga mengikuti kegiatan kerajinan secara nasional secara online melalui zoom meeting. (W9-jam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.