Peringatan Hari Bakti PUPR di Lampung Diisi dengan Donor Darah dan Pemberian Santunan

Ketua PMI Lampung Riana Sari Arinal meninjau kegiatan donor darah di Dinas BMBK. (foto : Ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Peringatan Hari Bakti PUPR ke-76 di Provinsi Lampung diisi dengan Kegiatan Donor Darah bekerjasama antara Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) dengan PMI Provinsi Lampung. Kegiatan donor darah digelar di Dinas BMBK Provinsi Lampung, Jumat (3/12/2021).

Upacara peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke-76 di Provinsi Lampung, dilakukan dengan upacara yang diikuti tiga dinas yaitu; Dinas BMBK, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Cipta Karya yang dipusatkan di lapangan kantor Dinas BMBK Provinsi Lampung di Rajabasa.

Bertindak sebagai pembina Upacara Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Sekdaprov Fahrizal Darminto membacakan sambutan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Peringatan Hari Bakti PUPR ke-76 tahun ini mengusung tema “76 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”. Selain diisi dengan donor darah, juga ada pemberian santunan/bantuan kepada Panti Asuhan dan Pondok Pesantren. Selain itu, pemberian tali asih kepada pegawai BMBK yang purna bakti.

Kegiatan sosial donor darah di Dinas BMBK ditinjau langsung oleh Ketua PMI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini mengapresiasi para pendonor yang telah mendonorkan darahnya pada Peringatan Hari Bakti PUPR ke-76 tersebut.

“Alhamdulillah donor darah ini sudah terkumpul 30 pendonor dari target 80 orang. Mudah-mudahan para pendonor selalu diberikan kesehatan, keberkahan serta mendapatkan amal ibadah dari Allah,” ujar Riana Sari.

Upacara peringatan Hari Bakti PUPR dihadiri sejumlah mantan kepala Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Lampung. Mereka yang hadir antara lain; Sudirman Subing, Barlian Tihang, Arif, Taufik Hidayat, Mulyadi Irsan. Juga hadir Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Febrizal Levi, Kadis Pengelolaan Sumberdaya Air Budi Darmawan, ST, MT Kadis Pemukiman Thomas Edwin Ali, ST, SE, MM. Ketiga kepala Dinas ini memotong nasi tumpeng sebagai tanda syukur Peringatan Hari Bakti PUPR.

Selain dihadiri para mantan Kepala Dinas PU dan Bina Marga juga dihadiri Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Ketua DWP Provinsi Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Dekranasda Rusdiana Dewi, Ketua Unit DWP Dinas BMBK Ellis Levi. (W9-jam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.