Dosen Universitas Teknokrat PTS Terbaik Sumatera Lolos Sertifikasi Dosen 2021 Kemendikbudristek

Bandarlampung, Warta9.com – Sebanyak tiga dosen Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera lolos Sertifikasi Dosen (Serdos) 2021 yang diselenggarakan oleh Direktorat SDM Kemendikbud Ristek. Serdos diikuti oleh dosen diseluruh Indonesia.

Tahun ini Kemdikbud Ristek memberikan kuota Serdos baru sebanyak 8.000 dosen. Kuota ini lebih banyak dari tahun sebelumnya 7.000 orang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, seleksi tahun ini dilakukan melalui Serdos SMART.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Jumat (3/12/2021), menyampaikan, tiga dosen yang lolos seleksi Serdos 2021 yaitu Lulud Oktaviani, M.Pd., Dr. Dedi Darwis, M.Kom dan Syaiful Ahsan, MT.

Menurut Mahathir, lolos dalam seleksi Serdos merupakan pembuktian sebagai dosen yang profesional dan semestinya dapat menghasilkan lulusan sebagai pilar hebat bangsa Indonesia.

Sementara itu, salah satu dosen yang lolos Serdos Syaiful Ahsan menyampaikan terimakasih atas dukungan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA.

Rektor dan seluruh sivitas Universitas Teknokrat Indonesia terus memfasilitasi dan mendukung dosen-dosen untuk mengejar Jenjang Akademik dan Sertifikasi Dosen guna menunjang akreditasi Perguruan Tinggi menjadi lebih baik lagi.

Berikut sosok tiga dosen Universitas Teknokrat Indonesia yang lolos seleksi Serdos 2021 ;

1. Lulud Oktaviani, M.Pd.
Saat ini, Lulud menjabat sebagai Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia periode 2019-2022 dan telah memperoleh jenjang akademik Lektor. Lulud telah terpilih sebagai Dosen Modul Pembelajaran pada mata kuliah English Teaching Media diselenggarakan oleh Kemdikbud RI semester Ganjil TA 2021/2022.

Pada semester ini, Lulud juga menjadi Dosen Tamu di Universitas Brawijaya pada mata kuliah Intructional Media and Technology sebagai salah satu kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka 2021. Selain itu, Lulud juga aktif dalam kegiatan Tri Dharma Dosen lainnya seperti Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dan Penelitian.

Pada kegiatan PKM, selama dua tahun berturut-turut Lulud telah mendapatkan hibah Direktorat Riset Pengabdian Masyarakat (DRPM). Dalam Penelitian, Lulud telah mempublikasikan Artikel pada jurnal dan prosiding bereputasi. Ditambah lagi, Lulud juga melakukan kolaborasi penelitian dengan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Dr. Ive Emaliana, M.Pd.

Selain itu, Lulud juga membina mahasiswa pada program Global UGRAD (pertukaran mahasiswa ke AMERIKA) dan membimbing mahasiswa menjadi Juara Nasional dengan meraih medali emas pada Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) pada divisi III yang diselenggarakan oleh Belmawa DIKTI, serta masih banyak lagi pembinaan pada tingkat Nasional dan Regional.

2. Dr. Dedi Darwis, M.Kom.
Dedi Darwis saat ini, menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia periode 2021-2025 dan telah memperoleh jenjang akademik Lektor.

Dalam kesibukannya sebagai Wakil Dekan saat ini Dedi sedang studi lanjut S3 di Program Studi Doktor Ilmu Komputer di Universitas Lampung yang telah melaksanakan ujian tertutup. Direncakan Desember ini akan ujian Terbuka, ungkap Dedi.

Sebagai dosen, pada bidang pendidikan Dedi Darwis telah menerbitkan dua buku yang berjudul Professional Secretary dan Terampil Membuat Laporan Keuangan. Pada bidang penelitian, Dedi berturut-turut mendapatkan hibah dari Kemendikbudristek mulai dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2021. Pada bidang pengabdian ia juga memperoleh hibah Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Kemendikbudristek dari tahun 2019 sampai dengan 2021.

3. Syaiful Syaiful Ahsan, MT.
Syaiful Ahdan, telah memperoleh jenjang akademik Lektor, yang saat ini, sedang studi Lanjut S3 di Program Studi Doktor Teknik Elektro Informatika di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika di Institut Teknologi Bandung.

Selain melanjutkan studi, Syaiful Ahdan juga fokus pada riset di bidang Networking (Named Data Networking). Syaiful sebelumnya menjabat sebagai Ketua Program Studi S1 Teknologi Informasi (2017-2021). Selain itu, Syaiful Ahdan juga pernah menjabat sebagai Tim Ahli Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Teknokrat Indonesia (2020-2021), dan pernah menjabat sebagai Koordinator Kelompok Keilmuan Jaringan dan Digital Forensik (UTI, 2019-2021).

Syaiful Ahdan mendapatkan Penghargaan Terbaik Nasional dalam Mendesain Model Pembelajaran E-Learning yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti bekerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah VII di bidang Cyber Crime. Selain itu Syaiful Ahdan dipercaya sebagai Tim Penilai pada Lomba Anugerah Inovasi Teknologi Daerah Lampung yang diselenggarakan Oleh BALITBANGDA Provinsi Lampung (2020) serta diikuti oleh para mahasiswa dan Peneliti, pernah juga dipercaya sebagai Penilai Lomba PCT Kementerian Pertahanan Provisi Lampung (2019).

Selain mengajar, Syaiful Ahdan juga berperan aktif pada Insitusi Kepolisian Polda lampung sebagai Pengawas Eksternal IT (2015-2020) dan pada tahun ini beliau dipercaya menjalin kerja sama dengan Badan Intelijen Keamanan (Direktorat Keamanan Khusus) Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada kegiatan kemahasiswaan, Syaiful juga aktif membimbing mahasiswa pada bidang jaringan. Pada tahun 2020 dan menjuarai Arubalympics 2020 dengan mendapatkan 2 Mendali Emas dan 1 Perak serta predikat The Best Campus, dan syaiful telah memperoleh jenjang akademik Lektor.

Syaiful Ahdan juga aktif dalam kegiatan Tridharma Dosen lainnya seperti Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), pada penelitian mendapatkan hibah Direktorat Riset Pengabdian Masyarakat (DRPM) ungkap Saiful Ahdan yang juga aktif mempublikasikan Artikel pada jurnal dan prosiding bereputasi. (W9-jam)

 

 

banner 300250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.