oleh

Ratusan Massa PP Gelar Aksi Damai di DPRD Lampung, Tuntut Anggota DPR RI Junimart Girsang Minta Maaf

Anggota Fraksi PDIP DPRD Lampung menerima pernyataan sikap PP Lampung. (foto : ars)

Bandarlampung, Warta9.com – Ratusan massa dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP), melakukan unjuk rasa aksi damai di lapangan Korpri depan kantor DPRD Provinsi Lampung, Senin (6/12/2021) pagi.

Mereka menuntut, agar anggota Fraksi PDIP yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang meminta maaf kepada ormas Pemuda Pancasila.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rycko Menoza SZP melalui Bendahara MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung Rizal Endi mengatakan, kurang lebih, sebanyak 400 orang anggota Pemuda Pancasila mengikuti aksi damai di Kantor DPRD Provinsi Lampung.

“Audiensi kali ini, diwakili oleh para ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC). Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi anggota DPRD Provinsi dan Fraksi PDIP karena telah menerima kami untuk menyampaikan pernyataan sikap terhadap statemen Junimart Girsang,” kata Rizal Endi.

Menurutnya, seluruh anggota Pemuda Pancasila meminta, agar saudara Junimart Girsang mengakui kesalahan dan meminta maaf secara tertulis di media cetak maupun elektronik secara nasional, terkait statemennya yang mengatakan agar Kementerian Dalam Negeri membubarkan Ormas Pemuda Pancasila sebagai organisasi masyarakat berskala nasional.

“Kami juga meminta kepada Junimart Girsang, untuk meminta maaf secara langsung kepada Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPM) Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno di Jakarta,” ujarnya.

Dalam hal ini, tambah Rizal Endi, ia menyampaikan agar partai-partai politik khususnya PDIP, memilih wakil rakyat yang bisa mengontrol sikap, karena setiap pernyataan yang dikeluarkan pasti dapat menimbulkan efek yang besar bagi masyarakat.

“Saat ini, kita masih menunggu instruksi selanjutnya dari MPN pusat. Dalam melakukan audiensi, kita tetap mematuhi aturan dan ketua umum Bapak Rycko Menoza juga menyarankan kita untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes),” imbuhnya. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed