Kejuaraan Bola Basket Pelajar se- Provinsi Lampung Digelar di Universitas Teknokrat

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com -Pra-Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) XVI Tahun 2021 Lampung cabang Bola Basket diadakan di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf, kampus Universitas Teknokrat Indonesia, PTS Terbaik di Sumatera.

Kejuaraan bola basket dilaksanakan pada 6 – 9 Desember 2021 berjumlah 96 orang atlet dari 4 kabupaten/kota pelajar SMP/SMA/SMK yang sederajat, yang diikuti dari Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Pesawaran. Dalam kejuaraan bola basket ini terdiri dari 4 regu putra dan 4 regu putri.

Kejuaraan bola basket pelajar ini melahirkan juara atlet baru juara putra dari Juara 1 Bandar Lampung, Juara 2 Metro, Juara 3 Pringsewu dan untuk juara putri dari Juara 1 Bandar Lampung, Juara 2 Pesawaran dan Juara 3 Pringsewu.

Laporan Ketua Pelaksana Kejuaraan Bola Basket Pelajar Dalam Rangka Seleksi Pembentukan Tim Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (PRA POPNAS) XVI Lampung Tahun 2021.

Ketua Pelaksana bola basket Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, ST, SE MM, di acara pembagian piala dan sertifikat mengatakan, dari hasil perlombaan 4 tim putra dan 4 tim putri, akan diambil sebanyak 24 orang putra dan 24 orang putri berdasarkan hasil talent scouting. Kemudian akan diseleksi lagi menjadi 1 tim putra dan 1 tim putri masing-masing tim sebanyak 12 orang. Tim talent scouting Riski Yuliandra, Reza Adhi Putra, Leni Agus. P. Lanjutnya, setelah terbentuk tim, diikutkan pada Pra POPNAS XVI Tahun 2022 di Provinsi Lampung, sekaligus menyampaikan Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Universitas Teknokrat sebagai tuan rumah standar ukurannya sudah sesuai untuk digunakan sebagai tempat kompetisi. “Kenapa mengunakan Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia?”

Dalam Kegiatan Pra Popnas cabang bola basket tersebut Ketua Pelaksana basket Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda, ST, SE. MM., menyampaikan alasan menggunakan Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Ia mengungkapkan, Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sangat layak dan standar untuk dipergunakan. tempatnya strategis, aman, nyaman, dan tempat parkirnya luas; lapangan yang digunakan indoor; Koordinasinya mudah dan lancar.

Budhi Marta Utama, SE, Kabid Peningkatan Prestasi Olahrag Dispora Provinsi Lampung menyampaikan bagi atlet yang terpilih melalui talent scouting akan dipanggil melalui sekolahnya, dan dipersiapkan untuk menjadi tim pra Popnas Lampung.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. selaku tuan rumah mengatakan, pihaknya berbahagia dipercaya penyelenggara untuk mengadakan pra-Popnas cabang Bola Basket. Ia mengatakan, pihaknya mendukung penuh penyelenggaraan ini sehingga bisa sukses dan melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dari provinsi Lampung.

Rektor mengatakan, gelanggang mahasiswa ini disediakan khusus untuk kegiatan olahraga. Setiap hari, kata Nasrullah, Gelanggang Mahasiswa ini ramai digunakan mahasiswa untuk berlatih dan fasilitas yang ada di Universitas Teknokrat Indonesia sangat lengkap. Sehingga layak menjadi penyelenggara pertandingan. “Universitas Teknokrat Indonesia mempunyai program studi S1 Pendidikan Olahraga menjadi pembinaan untuk atlet tingkat mahasiswa,” tambah Nasrulllah.

Nasrullah Yusuf juga menyampaikan apresiasi dalam kegiatan ini dan mengucapkan selamat kepada para juara bola basket. Nasrullah juga menambahkan kepada para juara bola basket atlet harus tetap mengutamakan pendidikan, walau sudah berprestasi jadi atlet bola basket, harus berjuang dan semangat, tidak boleh sombong serta selalu menghormati orangtua dan guru.

Selain itu, lanjut Nasrullah, Universitas Teknokrat Indonesia juga akan memberikan beberapa beasiswa untuk atlet yang kurang mampu dan berprestasi.

Dalam Kegiatan Pra Popnas cabang bola basket Ketua Pelaksana basket Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda menyampaikan Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sangat layak dan standar untuk dipergunakan. Tempatnya strategis, aman, nyaman, dan tempat parkirnya luas; lapangan yang digunakan indoor; Koordinasinya mudah dan lancar. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.