oleh

Futsal Putri Universitas Teknokrat Juara 1 ITERA Open 2021

Bandarlampung, Warta9.com – Tim Futsal Putri Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera meraih juara 1 pada Intitut Teknologi Sumatera (ITERA) Open yang berlangsung pada 20 – 28 November 2021 di lapangan Club Futsal Center (CFC) Rajabasa Bandar Lampung.

Tim yang di asuh oleh Pelatih (Angga) ini beranggotakan, 15 orang dan 1 orang Assisten Coach sangat mempunyai ambisi besar dalam mencuri point untuk memperoleh kemenangan di setiap pertandingan, yang hasilnya sangat memuaskan dengan semangat dimiliki tim Futsal Putri Teknokrat.

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Open, tidak hanya menggelar cabang olah raga Futsal saja. ITERA Open juga menggelar berbagai cabang olahraga seperti cabang olahraga Basket, Badminton dan Catur. Salah satu kemenangan yang diraih oelh Universitas Teknokrat Indonesia cabang olahraga Futsal kategori putri.

Dalam penyisihan grup Tim Futsal Putri Teknokrat berhasil unggul dari tim futsal Universitas Islam Negeri Lampung (UIN) dengan sekor telak yakni 4-0. Namun, perjuangan yang di hadapi Futsal Putri Universitas Teknokrat Indonesia tidak berhenti sampai disitu, dan tidak boleh merasa puas. Karena setelah pertandingan ini, tuan rumah sudah menunggu di partai final.

Dengan penuh yakin dan hasil kerja sama tim yang solid serta pengarahan dari pelatih yang sangat baik membuah kan hasil yang baik pula. Tim Futsal Putri Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih juara pertama setelah membekuk tuan rumah dengan skor 10-0 tanpa balas.

Tentu saja kemenangan ini membawa rasa bahagia dan bangga pada diri masing-masing pemain Futsal Putri Universitas Teknokrat Indonesia ini.

Pembina UKM Futsal Universitas Teknokrat Indonesia Reza Adi Nugroho, mengatakan kemenangan hanyalah sebuah bonus, tetapi yang paling penting adalah bagaimana anak-anak memberikan permainan terbaik setiap pertandingan agar jati diri tetap pada tempatnya. “Sekali lagi saya menegaskan bahwa kemenangan adalah bonus dari latihan yang selama ini anak-anak laksanakan, ketika anak-anak berlatih dengan baik maka hasil yang akan di dapat juga baik begitu juga sebaliknya, agar anak-anak tetap dengan rasa semangat yang sama tanpa merasa di atas angina dalam setiap kemenangan,” ujar Reza Adi Nugroho.

Kemenangan ini menjadi bukti proses yang dilakukan Tim Futsal Universitas Teknokrat Indonesia, agar kedepannya bisa lebih membawa daya juang yang tinggi pada masing-masing individu untuk event-event selanjutnya baik di tingkat lokal maupun nasional sama seperti yang sudah tim ini tuliskan di sejarah Universitas Teknokrat Indonesia Kampusnya Sang Juara.

Di kesempatan yang lain, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad SE., MM, menyampaikan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia selalu mendukung dan juga memfasilitasi kegiatan pengembangan minat, bakat, dan nalar mahasiswa.

Sehingga mahasiswa dapat terus mendapatkan prestasi di semua bidang pada setiap tahunnya. Mahathir sangat bangga karena mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia mengharumkan nama kampus pada bidang olaraga futsal. “Ini merupakan salah satu cara untuk dapat meningkatkan bakat mahasiswa, sekaligus pengalaman mahasiswa di luar kampus sehingga dapat bersaing dengan kampus lain,” ujar Mahathir. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed