Nusron Wahid Apresiasi Airlangga Hartarto Terkait Kebijakan Muktamar NU ke-34 di Lampung

Nusron Wahid

Jakarta, Warta9.com – Wakil Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta Nusron Wahid mengapresiasi kebijakan dan izin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP PEN) terkait pelaksanaan Muktamar NU ke -34 di Provinsi Lampung untuk dilaksanakan pada 22-24 Desember 2021 dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Atas nama kader NU, kami apresiasi izin dan langkah bijaksana Pak Airlangga Hartarto agar Muktamar NU dilaksanakan secara cepat. Kalau bisa tanggal 24 Desember sudah selesai. Peserta diharapkan sudah pulang semua. Sehingga tanggal 25 Desember sudah tidak ada kerumunan,” kata Nusron Wahid di Jakarta, Rabu (15/12/2021), seperti dilansir Tribunnews.com.

Sebagai nahdliyyin, kata Nusron, Airlangga Hartarto tentunya berharap Muktamar NU ke-34 di Lampung dilaksanakan dengan sukses, sejuk, damai dan tidak menimbulkan efek negatif. “Beliau ini nahdliyyin sejati. Makanya beliau merekomendasikan Muktamar dengan syarat ada percepatan sehari demi kemaslahatan. Ini merupakan keputusan dan rekomendasi yang bijak,” terang mantan Ketua PBNU ini.

Nusron berharap rekomendasi ini segera ditindaklanjuti oleh panitia dengan pemberitahuan kepada peserta yang terdiri dari utusan Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, dan Pengurus Cabang Istimewa yang jumlahnya sekitar 587 suara.
Semula panitia mengajukan rekomendasi pelaksaknaan pada 23-25 Desember 2021.

Karena tanggal 25 bersamaan dengan hari Natal, dikhawatirkan akan mengalami penumpukan aktivitas, maka Menko Perekonomian merekomendasikan agar dilaksanakan 22-24. “Ibaratnya tidak maju dan tidak mundur. Sudah pas. Demi kemaslahatan semua pihak. Termasuk penghormatah kepada saudara kita umat Nasrani untuk merayakan Natal juga,” ujar Nusron.

Mantan Ketua Umum GP Ansor ini mengungkapkan Airlangga tentunya sudah berdiskusi dengan panitia dan mempertimbangkan maslahah dan mudharatnya.

Sebab Airlangga sangat respek dengan ulama-ulama dan sangat mencintai Jam’iyyah NU. “Beliau itu aset NU tulen. Politisi yang berbasis teknokrat,” tegas Nusron.

Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang digelar di Lampung pada 22-24 Desember 2021 mendatang akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

3000 Peserta
Keputusan tersebut terungkap saat silaturahmi KH Imam Azis, Ketua Panitia Penyelenggara Muktamar NU ke-34 di Lampung, dengan Menko Perekonomian RI yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional (KCPEN), Airlangga Hartarto, di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

“Muktamar NU yang akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan melibatkan 3000 peserta,” ujar KH Imam Azis.

Dalam penyelenggaraannya, KH Imam Azis mengutarakan, kegiatan tersebut akan digelar secara hybrid dengan menggunakan beberapa tempat pertemuan di Lampung, baik di pesantren dan tempat pertemuan lainnya yang telah ditentukan panitia penyelenggara. (W9-jm)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.