Lagi, Mahasiswa Universitas Teknokrat Juara Nasional E-Sport Divisi Mobil Legends

Bandarlampung, Warta9.com -Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik di Sumatera yang tergabung dalam Altet UTI E-Spot, ternyata jago bermain mobile legends. Sehingga menjuarai berbagai event tingkat Nasional E-Spot Divisi Mobile Legends.

Tim Universitas Teknokrat Indonesia E-Sport UTI N-WIN meraih Juara 2 Nasional Cabang Olahraga E-Sport mobile legends di CBC Championship Divisi Mobile Legends Bang Bang, yang digelar oleh Universitas Telkom Bandung. Sebelumnya, E-Sport Universitas Teknokrat Indonesia juara 3 Nasional yang digelar oleh Itera Lampung dalam acara Itera Open.

Dalam Kompetisi Nasional yang dilaksanakan Universitas Telkom Bandung pada 22 November -6 Desember 2021, Juara 1 Telkom Bandung, Juara 2 Universitas Teknokrat Indonesia dan juara 3 Telkom Bandung. Peserta dalam acara tersebut sebanyak 16 tim dan 80 orang yang mengikuti kejuaraan ini.

Tim UTI N-WIN terdiri : Jimmy Juliantono (Prodi Sistem Informasi), Aryuda (Sistem informasi), Feri Cahya Setiawan (Sistem Informasi), M. Rafli Saputra (Sistem Informasi), Muhammad Devan Haidar (Prodi Sistem Informasi).

Atas prestasi yang diraih oleh UTI N-WIN, dosen pembimbing Muhammad Najib Dwi Satria, S.Kom., MT, mengatakan, pihak kampus Universitas Teknokrat Indonesia sangat bangga dengan pencapaian Komunitas E-Sport UTI yang semakin hari semakin bagus pencapaiannya. Motivasi dari mahasiswa ini adalah ingin menjadi salah satu mahasiswa prestasi seperti mahasiswa prestasi lainnya di bidang akademik, olahrga, seni dan budaya.

Pencapaian yang semakin baik ini, kata Najib, tentu melalui proses yang baik juga. Dimana mahasiswa yang tergabung dalam E-Sport UTI memang rutin melakukan latihan bersama seminggu 3 kali setiap latihan 4 – 5 jam. “Pastinya berkat semangat dari dalam diri mereka akhirnya prestasi E-Sport UTI semakin baik,” ujar Nadjib.

Kedepannya lanjut Najib, akan banyak kompetisi yang tentunya akan diikuti oleh E-Sport UTI. Melihat prestasi yang diperoleh terus meningkat, sehingga berpengaruh terhadap kepercayaan diri team E-Sport UTI. “Team E-Sport UTI juga selalu diarahkan. Bahwasanya bermain game diniatkan untuk berprestasi, bukan hanya penyaluran hobi dan hanya menghabiskan waktu tanpa ada sesuatu prestasi yang dicapai. Sehingga selalu kami ingatkan bahwa kuliah tetaplah menjadi prioritas dan hobi bermain game tetap disalurkan dengan tujuan untuk meraih prestasi,” ujar Najib.

Trik Mahasiswa Menjadi Juara Nasional Prestasi E-Sport
Tim UTI N-WIN mendapatkan juara adapun beberapa trik yang dilakukan adalah karena latihan terjadwal, kekompakan tim, saling percaya, saling memberi semangat, belajar cara bermain dari tim pro player. Tim UTI N-WIN ini mengatakan yang penting dari tim harus terus semangat walau gagal pada lomba yang ikuti tetapi belum juara E-Sport pada lomba Universitas Jakarta, Universitas Jenderal Ahmad Yani, Universitas Indonesia.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, sangat bangga karena mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesi mendapatkan juara nasional prestasi E-Sport Tim UTI N-WIN.

Mahathir juga menyampaikan bahwa komitmen Universitas Teknokrat Indonesia terhadap pengembangan minat, bakat, dan nalar ini merupakan salah satu cara untuk dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa, sekaligus pengalaman mahasiswa di luar kampus sehingga dapat bersaing dengan kampus lain.

Mahathir Muhammad juga menyatakan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia selalu mendukung dan juga memfasilitasi kegiatan pengembangan minat, bakat, dan nalar mahasiswa. Sehingga mahasiswa dapat terus berprestasi setiap tahunnya. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.