oleh

Kunjungi Universitas Teknokrat, Rektor Universitas Negeri Semarang Tanam Pohon Duren dan Mangga

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr. Fathur Rokhman dan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia menanam pohon. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, beserta rombongan berkunjung ke Universitas Teknokrat Indonesia, Rabu (22/12/2021).

Rektor Universitas Negeri Semarang juga Sekretaris Forum Rektor (FR) Penguat Karakter Bangsa beserta rombongan berkunjung ke Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera untuk melakukan silaturrahmi dengan Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA dan jajaran. Rektor Universitas Negeri Semarang juga menanam pohon buah di kampus Universitas Teknokrat.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf menjemput langsung ke Bandara Raden Inten Lampung Selatan.

Kunjungan yang disambut hangat oleh Rektor dan Akademika Universitas Teknokrat Indonesia, membuat Prof Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, nyaman dan kunjungan ini salah satunya untuk menjalin kerja sama dan sepakat kembangkan inovasi kampus hijau.

Kampus Universitas Teknokrat Indonesia dinilai mempunyai banyak keunggulan dan keistimewaan menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan membangun kampus.

Universitas Teknokrat Indonesia dinobatkan menjadi Perguruan Tinggi Swasta satu-satunya yang masuk pemeringkatan UI Greenmetric World University Ranking tahun 2021. Malam penganugerahan pemeringkatan yang diadakan secara daring ini dibuka oleh Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro, MA., Ph.D dan peringkat Greenmetric diumumkan secara langsung oleh Kepala UI Greenmetric dunia Prof. Riri Fitri Sari, M.Sc, MM.

Prof Dr. Fathur Rokhman, Rektor Universitas Negeri Semarang diajak berkeliling melihat kampus Universitas Teknokrat Indonesia oleh Rektor Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA.

Rektor Universitas Negeri Semarang sangat terkesan dengan keindahan kampus dan gaya arsitektur gedung-gedung Universitas Teknokrat Indonesia yang bergaya eropa dan berkarakter tersendiri. Bangunan kampus Universitas Teknokrat Indonesia merupakan hasil karya desain HM Nasrullah Yusuf, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia.

Prof Dr. Fathur Rokhman, Rektor Universitas Negeri Semarang saat memasuki Gedung Utama Universitas Teknokrat, terkesan dengan tageline “Universitas Teknokrat Indonesia Kampusnya Sang Juara” yang terdapat di lobi utama gedung ini. Maskuri menilai, jargon ini akan memberikan motivasi luar biasa kepada mahasiswa untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Maka tak heran, banyak prestasi gemilang yang ditorehkan Teknokrat yang patut dijadikan panutan.

Ketika melihat taman Jurassic di Universitas Teknokrat Prof Fathur merasa ada pengetahuan baru dengan simbol tyrek Dinosaurus yang gagah perkasa namun punah karena tidak beradaptasi dengan zaman, kampus yang instragrammable karena mempunyai spot kekinian seperti ditaman dinosaurus ini.

Dr. HM. Nasrullah Yusuf menjelaskan, filosofi dinosaurus ini ditanamkan kepada mahasiswa Universitas Teknokrat. Mahasiswa harus bisa mengikuti perkembangan zaman jika tidak mampu mengikuti perkembangan seperti sekarang maka akan punah seperti dinosaurus. Tidak lupa rombongan berfoto bersama di taman Dinosarus.

Kunjungan berlanjut di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf. Prof Dr. Fathur Rokhman, Rektor Universitas Negeri Semarang sangat kagum dengan artitektur Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf yang berkarakter. Karena di gedung megah ini terdapat relief perjuangan Indonesia merebut kemerdekaan dan relief NKRI sebagai filosofi perjuangan semangat mahasiswa untuk meraih kemenangan, meraih prestasi sang juara di segala bidang.

Prof Dr. Fathur kagum dengan relief perjuangan yang dinilai mampu memberikan semangat dan jiwa patriotisme kepada mahasiswa. Ia ingin kampusnya mengadaptasi semangat dan jiwa patriotisme itu. Dengan adanya indoor mahasiswa yang mengembangkan bakatnya akan terasah dan cocok sekali faslitas ini untuk mahasiswa.

Tanam Pohon Duren dan Mangga

Selanjutnya, rombongan menuju ke area taman Masjid Asmaul Yusuf Universitas Teknokrat Indonesia untuk penanaman pohon Duren dan Mangga Gincu Majalengka. Dengan ditanamnya pohon semoga Taman Masjid akan semakin hijau dan sejuk serta buah-buahan bertambah untuk dukung Green Campus Universitas Teknorkat Indonesia.

Kunjungan selanjutnya ke taman part Universitas Teknokrat Indonesia yang penuh dengan tanaman bunga dan pohon-pohon yang rindang diiringi dengan suara burung dan angin semilir, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia menyampaikan nama-nama pohon dan umur pohon yang ada ditaman kampus tersebut, tak lupa rombongan foto bersama.

Lalu rombongan menuju ke Rumah Adat Lampung. Menurut Nasrullah Yusuf, Rumah Adat Lampung ini sebagai ikut serta dalam melestarikan budaya Lampung dengan ornament pintu ukiran bermotif Lampung dan hiasan dinding bermotif tapis Lampung.

Prof Dr. Fathur Rokhman, Rektor Universitas Negeri Semarang juga menyempatkan mengunjungi kegiatan belajar-mengajar di lab Akuntansi. “Luar biasa untuk UTI dan mahasiswa. Selamat belajar semoga sukses dan dilancarkan semua kegiatan perkuliahan di kampus PTS terbaik Sumatera,” kata Prof Dr. Fathur.

Prof Dr. Fathur juga mendoakan semoga UTI semakin berkembang dengan kampusnya yang indah yang mempunyai gedung-gedung yang berkarakter, ruang kerja nyaman dan tidak ketinggalan untuk masa depan serta mempunyai fasilitas yang lengkap untuk mendukung perkuliahan di Kampus UTI, dan semakin meningkat perangkingan Greenmetric. (W9-jam)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed