oleh

Rektor Universitas Teknokrat Narasumber Webinar Universitas Samawa Sumbawa

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia HM. Nasrullah Yusuf menjadi narasumber dalam webinar yang digelar Universitas Samawa Sumbawa. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, menjadi rasasumber Webinar yang digelar oleh Universitas Samawa (Unsa) Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/12/2021).

Webinar dalam rangka Does Natalis Unsa membedah tentang Evaluasi dan Pengembangan Program KKN Gotongroyong 2021-2022. Dengan tema “Penguatan kapasitas masyarakat melalui KKN Gotongroyong Melawan Covid-19 dan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Selain Nasrullah Yusuf, Narasumber dalam seminar yaitu Rektor UGM juga Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng. Webinar juga dihadiri Staf Khusus Menko PMK Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, Bupati Sumbawa Drs. H. Mahfud Abdullah.

Rektor Universitas Samawa Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, MP.d, mengapresiasi kesediaan para Narasumber yang luar biasa. Prof. Syaifuddin Iskandar memuji Narasumber Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA yang juga Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Provinsi Lampung. Melalui Webinar ini, diharapkan Universitas Samawa bisa mengadopsi program-program cukup banyak yang diambil Universitas Teknokrat dari Kemenko PMK.

Sedangkan narasumber Prof. Panut Mulyono, kehadirannya memang sudah dinantikan. Universitas Samawa kata Rektor Prof. Syaifuddin Iskandar, menunggu kehadiran secara langsung Prof Panut Mulyono. Begitu juga dengan kehadiran Dr. Nasrullah Yusuf.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia juga Wakil Wantim FRI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, dalam materinya mengangkat tentang “Menumbuhkan Budaya Kewirausahaan di Masyarakat Menuju Indonesia Mandiri.”

Nasrullah Yusuf mengutip filosofi dalam bahasa Inggris yang artinya “Kita harus beradaptasi dengan perubahan yang cepat. Untuk bisa tetap hidup bertahan. Kalau tidak kita akan mati karena tidak bisa beradaptasi,” ujar Nasrullah Yusuf, dari GSG Lt2 UTI Lampung.

Oleh karena itu kata Nasrullah, Kita harus menamkan ide mengindoktrinasi kepada mahasiswa. Karena mahasiswa sebagai generasi muda bagaimana bisa meraih sukses dalam berwirausaha. (W9-jam)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed