Gubernur Arinal Serahkan Penghargaan kepada KPT Maju Sejahtera Tanjungsari, Juara BI Awards Tahun 2021

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan penghargaan kepada KPT Maju Sejahtera. (foto : ist)

Lampung Selatan, Warta9.com – Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Koperasi Produk Ternak (KPT) Maju Sejahtera. KPT dinilai berhasil meraih juara dalam Bank Indonesia (BI) Awards Tahun 2021 sebagai Klaster Terbaik 1 Subsektor Peternakan/Perikanan Penilaian Kinerja Klaster Pangan dalam rangka mendukung pengendalian inflasi.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Arinal kepada Ketua KPT Maju Sejahtera Suhadi didampingi Kepala KPW Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan di KPT Maju Sejahtera di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/1/2022). “Saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima KPT Maju Sejahtera,” ujar Arinal.

KPT Maju Sejahtera sendiri terpilih sebagai pemenang BI Awards 2021 pada kategori Klaster Ketahanan Pangan Terbaik yang diumumkan pada acara pertemuan tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 tanggal 24 November 2021 yang lalu.

Arinal mengatakan, kinerja pengembangan sektor peternakan yang telah dilakukan dengan baik, termasuk penghargaan yang diterima oleh KPT Maju Sejahtera diharapkan untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan. “Ini karena sangat membantu perekonomian Lampung yang menunjukan trend positif meskipun dalam pandemi Covid-19. Ini juga dalam rangka mewujudkan Lampung sebagai lumbung ternak nasional,” katanya.

Pada kesempatan itu, Arinal menyampaikan sangat antusias karena Provinsi Lampung dipercaya untuk melaksanakan Program Super Prioritas Pengembangan Kawasan Korporasi Peternakan Desa Sapi dari Kementerian Pertanian pada tahun 2020 di lokasi KPT Maju Sejahtera.

“Saya mengingatkan kepada seluruh elemen baik masyarakat, pemerintah, lembaga swasta yang bergerak disektor peternakan dan stakeholder terkait agar dapat menjalin kerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi,” ujarnya.

Arinal mengajak KPT Maju Sejahtera untuk ikut bersama-sama mensuksekan program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Melalui program KPB, akan memberikan fasilitasi akses permodalan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang dapat dimanfaatkan untuk pemberian bantuan berupa pengadaan ternak, sarana dan prasarana mendukung produksi peternakan, serta Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTSK). “Program-program tersebut bersinergi dengan program KPB,” katanya.

Pada acara itu, juga diserahkan bantuan renovasi dapur produksi, sarana dan prasaranan pendukung Agro Techno Park kepada KPT Maju Sejahtera.

Acara pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh BI Kantor Pusat atas pencapaian kinerja program klaster pangan strategis (championship Klaster) tahun 2021 kepada KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan. (W9-jam)

banner 300250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.