oleh

Ciptakan Himne dan Mars FRI, Rektor Universitas Teknokrat Raih Penghargaan

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia menerima piagam penghargaan dari FRI. (foto : ist)

Malang, Warta9.com – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, menerima penghargaan dari Forum Rektor Indonesia (FRI), di Malang (11/1/2022).

Penghargaan dari FRI diserahkan oleh Rektor Universitas Islam Malang Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. kepada Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., MBA. didampingi oleh Ketua Dewan Pertimbangan FRI (Rektor Institut Pertanian Bogor) Prof. Dr. Arif Satria, S.P., M.Si, dan Ketua FRI (Rektor Universitas Gadjah Mada) Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng.
Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Turut memberikan apresiasi kepada Dr. HM Nasrullah Yusuf atas dua karya bersejarah yang diciptakannya yakni himne dan mars FRI. Keduanya menjadi bagian dalam sejarah perjalanan FRI yang telah berdiri sejak 1998.

Di usianya yang ke-23 tahun, FRI kini memiliki himne dan mars yang masuk dalam AD/ART. Himne dan mars FRI tersebut wajib dikumandangkan pada setiap acara resmi FRI, termasuk saat Seminar Nasional bertema Strategi dan Inovasi Pengembangan Perguruan Tinggi Menuju Daya Saing Global di Universitas Islam Malang.

Seminar tersebut dibuka oleh Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA dan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, yang diikuti oleh 150 pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta ternama di Indonesia. Himne dan Mars FRI ciptaan Dr. HM Nasrullah Yusuf, dikumandangkan di awal acara setelah lagu Indonesia Raya.

Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan keberhasilan Pemprov Jawa Timur dalam menangani Covid-19 dan membangun peningkatan mutu pendidikan di Jawa Timur.

Himne dan Mars FRI karya agung dan bernilai itu turut mengharumkan nama Universitas Teknokrat Indonesia, serta Provinsi Lampung di kancah nasional. Himne FRI berjudul Tri Dharma Bagimu Negeriku dan mars FRI yang berjudul Mentari Bangsa karya putra Lampung menjadi bagian sangat penting dalam perjalanan FRI ke depannya.

Nasrullah Yusuf, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Sumatera “Kampusnya Sang Juara” itu memang bertangan dingin dalam menciptakan lagu dan puisi. Dengan bakat dan kecintaannya pada seni, ia menciptakan himne dan mars FRI untuk menggelorakan semangat dalam mengabdi kepada dunia pendidikan.

Tandatangani MoU
Syair himne dan mars FRI amat visioner sesuai dengan semangat FRI sebagai wadah persemaian ide dan gagasan besar dalam membangun pendidikan Indonesia serta mencetak cendekiawan-cendekiawan yang andal dan kontributif.

Selain penyerahan penghargaan nasional tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia juga menandatangani MoU dengan Universitas Islam Malang dalam rangka pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat internasional.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia merasa bangga dan terharu karyanya menjadi lagu wajib dalam Forum Rektor Indonesia dan pada kesempatan ini himne dan mars FRI dinyanyikan langsung oleh paduan suara mahasiswa Universitas Islam Malang di hadapan Gubernur dan jajaranya serta pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta ternama di Indonesia dalam acara seminar nasional. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed