Guru SMKN 5 Bandarlampung Raih Juara Acer Smart School Awards 2021

Sulistiyono, guru SMKN 5 Bandarlampung meraih juara Acer Smart School Awards 2021. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Prestasi di tingkat nasional ditorehkan oleh seorang guru SMK Negeri 5 Bandarlampung, Sulistiyono, S.Kom. Ia meraih juara Acer Smart School Awards 2021 kategori Guru Inspiratif Jenjang SMK.

Pemberian penghargaan dan hadiah dilaksanakan di Hotel Indonesia, Jakarta oleh Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Rabu (19/1/2022).

Acer Smart School Awards adalah ajang penghargaan yang diberikan untuk guru dan sekolah yang sudah melakukan transformasi digital dalam pendidikan. Penghargaan ini berskala nasional dan diadakan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK.
Acer menyediakan total hadiah senilai lebih dari Rp500 juta untuk mereka yang sukses mendorong transformasi teknologi dalam aktivitas belajar mengajar.

Terdapat tiga kategori pemenang untuk masing-masing jenjang pendidikan, yaitu Smart School of The Year, Kepala Sekolah Inspiratif, dan Guru Kreatif. Uang tunai Rp500 juta, laptop, serta kelas percontohan digital disiapkan sebagai hadiah bagi penerima penghargaan.

Sejak pandemi melanda dan era 4.0 yang siap tidak siap harus dihadapi, berbagai industri mulai berbondong-bondong melakukan transformasi digital. Pendidikan, sebagai pilar terpenting anak bangsa, juga ikut bertransformasi digital. Melihat hal ini, Acer menyelenggarakan Acer Smart School Awards 2021 untuk memberikan apresiasi kepada sekolah dan pendidik yang ikut andil di dalamnya.

Prof. Dr. Ir. Ricardus Eko Indrajit – Direktur PB PGRI SLCC sekaligus Ketua Dewan Juri Acer Smart School Awards 2021, memberi pernyataannya tentang program ini: “The smart school, the smart teacher, the smart initiative that can be not just be given the award, but can be a model and good practices that can be followed by others school and other teachers in Indonesia.”

Prof. Ekoji berharap sekolah yang mengikuti Acer Smart School Awards bisa menjadi contoh oleh sekolah atau guru lainnya di Indonesia.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, portal Jelajah Ilmu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan penerbit Intan Pariwara.

Hadir sebagai pembicara di hari penghargaan adalah, Herbet Ang selaku President Director Acer Indonesia Yusuf Rokhmat, ST, MT (Sub Koordinator Penjaminan Putu Pendidikan Ditjen PAUD Dikdas Dikmen), dan Arief Darmawan (Sub Koordinator Perancangan Aplikasi, Pusat Data & Informasi Kemendikbud Ristek). (W9-jm)

 

 

banner 300250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.