oleh

Universitas Teknokrat Gelar Expo Inovasi Teknologi Tepat Guna

Kepala Balitbangda Hamartoni Ahadis mencoba mobil listrik buatan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. (foto : Ari)

Bandarlampung, Warta9.com – Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia PTS terbaik di Sumatera menggelar Expo 2022, di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf.

FTIK Expo 2022, yang berlangsung selama dua hari, Rabu – Kamis tanggal 26-27 Januari 2022 mengambil Tema “Membangun Generasi Indonesia Emas 2045 melalui Inovasi Teknologi Tepat Guna”. FTIK Expo dibuka oleh Kepala Balitbangda Provinsi Lampung Ir. Hamartoni Ahadis, MSi, mewakili Gubernur Lampung. FTIK Expo juga dihadiri Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Wakil Rektor 1-4, para dekan dan ratusan siswa SMA/SMK.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FTIK juga
Ketua Panitia Pelaksana Auliya Rahman Isnaini, S.Kom, M.Cs, menyampaikan, FTIK Expo ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UTI, dimana kegiatan ini diinisiasi oleh matakuliah dengan Outcome base. Produk-produk kreativitas mahasiswa di bidang teknologi ini akan menjadi cikal bakal produk-produk teknologi informasi yang tepat guna serta ramah lingkungan. Adapun produk-produk yang dipamerkan dan dipresentasikan selama dua hari ini adalah teknologi terapan atau tepat guna, teknologi ramah lingkungan dimana hal ini selaras dengan UTI yang menjadi Kampus Hijau Terbaik di Sumatera.

Auliya menambahkan,
FTIK Expo 2022 menampilkan karya kreativitas dan inovasi teknologi tepat guna mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang terdiri dari Mobil Listrik karya mahasiswa Teknik Elektro UTI.

Maket Hunian Minimalis Rumah Dua Lantai dan Infrastruktur Jembatan karya mahasiswa Teknik Sipil UTI, Teknologi Ramah Lingkungan karya mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Komputer yang terdiri dari 11 stand
Teknologi Tepat Guna karya mahasiswa Informatika, Sistem Informasi dan D3 Sistem Informasi Akuntansi atau Komputerisasi Akuntansi sebanyak 24 stand. Internet of Things karya mahasiswa Teknik Komputer yang terdiri dari 15 stand, total 62 stand.

Selain itu, kegiatan ini dimeriahkan juga oleh Himpunan Mahasiswa di Lingkungan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer dengan menggelar presentasi hasil karya dan inovasi mahasiswa.

Auliya melanjutkan, FTIK Expo 2022 bertujuan sebagai sarana untuk mencetak generasi sang juara. Sebagai wadah untuk menyalurkan kreativitas, ide, dan inovasi mahasiswa/i bidang teknologi dan informasi.

Dengan tujuan tersebut, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer UTI ingin ikut berkontribusi aktif dalam mengisi dan menyiapkan generasi emas Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan FTIK Expo, Seminar dan Pameran Teknologi 2022 dapat mendorong dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk semakin kreatif, inovatif serta melek teknologi, sehingga siap dalam menjawab tantangan apapun dimasa masa yang akan datang serta menjadi generasi emas bangsa Indonesia di tahun 2045.

Usai membuka FTIK Expo, Hamartoni Ahadis, didampingi Wakil Rektor Mahathir Muhammad, meninjau 62 stand. Kepala Balitbangda mencoba mobil listrik karya mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.(W9-jam).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed