Kopka Kusnadi, Anggota Batalyon Infanteri 7 Marinir Sumbangkan Gajinya untuk Bangun Masjid

Masjid Baiturrahman Desa Sukaraja Tiga Kecamatan Marga Tiga Lamtim kini terlihat megah. (foto : ist)

Lampung Timur, Warta9.com – Prajurit Kompi C Batalyon Infanteri 7 Marinir Kopka Marinir Kusnadi, salah satu prajurit Korps Marinir TNI AL yang mempunyai jiwa sosial tinggi dan teladan bagi masyarakat di tempat tinggalnya.

Kopka Mar. Kusnadi tinggal di Desa Sukaraja Tiga Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, sosok prajurit yang sangat-sangat sederhana. Tapi di balik kesederhanaannya, ia justru melakukan ibadah yang mulia yang sulit dilakukan oleh kebanyakan orang yang ekonominya mapan.

Bayangkan, Kopka Mar. Kusnadi yang tinggal bersama keluarga di rumah yang sangat sederhana. Tapi prajurit Brigif 4 Marinir/BS Lampung ini, menginfakkan gajinya selama penugasan di Lebanon untuk membantu membangun Masjid Baiturrahman Blok D Desa Sukaraja Tiga Kecamatan Marga Tiga Lamtim.

Masjid yang semula dindingnya masih papan, kini sudah terlihat permanen dinding tembok sehingga tampak megah dan indah dari sentuhan dan gerakan Kopka Mar. Kusnadi bersama masyarakat setempat.

Sikap kesederhanaan dan jiwa sosial yang tinggi serta peduli dengan warga tempat tinggalnya, menjadi perhatian khusus Komandan Brigif 4 (Danbrigif) Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.

Karena itulah, Program Bedah Rumah Brigif 4 Marinir/BS, diberikan kepada Kopka Marinir Kusnadi prajurit Brigif 4 Marinir/BS dari Yonif 7 Marinir. Karena dibalik jiwa sosial, kedermawanan dan peduli sesama, tempat tinggal Kopka Mar. Kusnadi dinilai sangat sederhana sehingga rumahnya perlu dibedah.

Menurut penuturan warga setempat, Kopka Marinir Kusnadi juga selalu berdiri pada garda terdepan dalam memacu dan memotifasi serta memberikan contoh kepada masyarakat sekitarnya agar aktif dalam melaksakan kegiatan sosial.

Kopka Mar. Kusnadi menerima bantuan motor baru dari Danbrigif 4 Marinir/BS Kol Mar. Harry Indarto. (foto : ist)

Kopka Mar. Kusnadi pun merasa terharu. Ia tidak menyangka amal ibadah yang ia lakukan secara diam-diam ternyata diketahui Komandanya sehingga satunnya membantu memperbaiki rumahnya.

Apalagi Danbrigif Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto bersama perwira menengah Brigif 4 Mar/BS datang langsung meresmikan rumahnya, membuat Kopka Mar Kusnadi terharu.

Oleh karena itu, Kopka Marinir Kusnadi menyampaikan sangat berterima kasih atas perhatian yang telah diberikan oleh Danbrigif 4 Mar/BS maupun Danyonif 7 Marinir kepada dirinya dan keluarganya. (W9-jam)

banner 300250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.