Pengurus KOSTI Provinsi Lampung Dikukuhkan di Pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memberi ucapan selamat kepada pengurus KOSTI Lampung usai pelantikan. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Provinsi Lampung periode 2021-2025 yang diketuai Ahmad Fandi dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP KOSTI Purnomo SR, di Kabupaten Pringsewu.

Prosesi pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Sabtu (26/03/2022), dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi beserta jajaran Pemkab dan DPRD Pringsewu, KORMI Provinsi Lampung, Ketua Dewan Penasehat DPP KOSTI Bambang Waluyojati, Ketua Dewan Pengawas yang juga Ketua KOSTI Sumatera Utara Rusdi Sitepu, Sekjen Irmanov, pengurus KOSTI DKI Jaya serta KOSTI kabupaten dan kota se-Provinsi Lampung.

Ketua Umum DPP KOSTI Purnomo berharap setelah dikukuhkan, kepengurusan KOSTI Provinsi Lampung diminta segera melaksanakan program kerja baik daerah maupun pusat. Sehingga KOSTI dapat semakin berkembang kedepan.

Dikatakan Purnomo, dalam waktu dekat akan berlangsung FORNAS 2022 di Palembang, dimana sebagai pintu gerbang Sumatera sekaligus tetangga dekat, KOSTI Provinsi Lampung agar dapat berkoordinasi dengan KOSTI Sumatera Selatan demi suksesnya kegiatan tersebut.

Sedangkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi pada kesempatan tersebut berharap dengan kepengurusan baru, KOSTI Provinsi Lampung dapat membawa perubahan ke arah lebih baik dan bisa menjadi wadah bagi semua komunitas sepeda tua yang ada di Provinsi Lampung. “Tetap menjaga kekompakan dan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mengkampanyekan pola hidup sehat dengan selalu bersepeda, khususnya sepeda tua,” harap Fauzi.

Ahmad Fandi yang akrab disapa Andika Michiko mengatakan, ada 5 pengurus KOSTI Kabupaten Kota, yakni KOSTI Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Selatan, Metro dan Pringsewu.

Ahmad Fandi berharap dukungan dari seluruh keluarga besar KOSTI guna mengembalikan budaya bersepeda dan melestarikan sepeda tua, serta mewujudkan masyarakat pecinta sepeda ontel yang sehat, berkualitas, berbudaya, guyub dan rukun. “Kita giatkan kembali jalinan silaturahim diantara sesama klub-klub sepeda ontel yang berada di bawah naungan KOSTI Provinsi Lampung, serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung, untuk mewujudkan masyarakat Lampung Berjaya,” kata Andika Mickiko.

KOSTI sebagai komunitas sepeda ontel juga sebagai perekat Indonesia, di Provinsi Lampung jumlahnya ribuan. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.