oleh

Provinsi Lampung Kembali Menerima Dokter Program Internship Dokter 2022

Kadiskes Lampung Reihana saat menyerahkan berita acara penugasan PIDI kepada Dinkes dan Rumah Sakit. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Provinsi Lampung kembali menerima puluhan dokter umum Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) tahun 2022. Untuk angkatan II PIDI periode Mei 2022, sebanyak 48 dokter yang akan disebar di tiga Rumah Sakit di Kota Bandarlampung dan Menggala serta di sejumlah Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, MKes, memberi arahan dan pembekalan peserta Program Internsip Dokter Indonesia Angkatan ke-2 Rabu (11/5/2022).

Dokter Raihana menyampaikan, bahwa penugasan khusus program intensif dokter yang dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan merupakan salah satu upaya dalam rangka menjawab permasalahan penyediaan tenaga kesehatan di kabupaten/ kota di Provinsi Lampung yang dilakukan melalui tahapan perencanaan, pengadaan, pemenuhan, pembinaan dan pengawasan serta pemberian izin praktek dan penyiapan wahana.

Reihana menjelaskan, rumah sakit yang menjadi wahana PIDI di Provinsi Lampung pada periode ini ada tiga rumah sakit yaitu ;

1. Rumah Sakit Bhayangkara (Bandarlampung) berpasangan dengan Puskesmas Satelit dan Puskesmas Kampung Sawah, berjumlah 16 orang.

2. Rumah Sakit TNI AD tingkat IV (Bandarlampung) berpasangan dengan Puskesmas Kupang Kota dan Puskesmas Sumur Batu berjumlah 16 orang.

3. RSUD BLUD Menggala (Tulangbawang) berpasangan dengan Puskesmas Tulangbawang 1 dan Puskesmas Paduan Rajawali berjumlah 16 orang.

Reihana melanjutkan, Program Internsip Dokter Indonesia ini akan dilanjutkan pada tahap III yang nantinya akan ditempatkan di sejumlah kabupaten di Provinsi Lampung.

PIDI merupakan program yang digagas bagi dokter umum yang baru lulus pendidikan dan bertujuan sebagai sarana dalam pemahiran dan pemandirian sekaligus sebagai pengalaman kerja. Dokter umum peserta PIDI ini nantinya akan bertugas dalam jangka waktu 1 tahun.
Pada angkatan pertama, periode dari Februari tahun 2022 hingga Februari tahun 2023, angkatan kedua Mei 2022 hingga Mei 2023. (W9-jam)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.