Ririn Kuswantari Lakukan Pembinaan IPWK kepada Risma, Prada Hindu dan Pemuda Katolik di Gadingrejo

Wakil Ketua DPRD Lampung Ririn Kuswantari melakukan pembinaan IPWK kepada pemuda Banjarejo Gadingrejo. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Hj. Ririn Kuswantari, S.Sos, MH, melakukan sosialisasi dan pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Dusun Banjarejo Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Jumat (13/5/2022).

Pembinaan IPWK yang dilakukan Ririn Kuswantari juga anggota Fraksi Partai Golkar ini, berbeda dengan biasanya. Wakil Ketua DPRD Lampung ini membidik kalangan Milenial/pemuda dari berbagai organisasi antara lain; Pemuda Islam/Risma, Prada Hindu dan Pemuda Katolik.

Menurut Ririn, pembinaan IPWK bagi generasi muda dinilai sangat penting. Karena pemuda merupakan generasi penerus Bangsa. Terlebih di era teknologi informasi saat ini, kehidupan pemuda tidak bisa lepas dari pengaruh gadget (gawai).

Dampak dari penggunaan gadget didukung dengan teknologi informasi yang berkembang cepat, maka menurut Ririn, pemuda perlu bekal untuk penguatan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Oleh sebab itu, lanjut anggota DPRD Lampung dari dapil Lampung 3 (Pringsewu, Pesawaran dan Kota Metro) ini, dalam menggunakan media sosial (Medsos), perlu hati-hati, bijak, jangan mudah membagi informasi yang kebenarannya diragukan, informasi yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan. “Karena itu, saya menilai bijak bermedsos sebagai wujud cinta tanah air,” ujar Ririn.

Hadirnya pemuda-pemudi dari berbagai agama, pada acara Sosialisasi IPWK yang dilakukan Ririn Kuswantari, merupakan potret aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Memperkuat kerukunan dan persatuan fenerasi nilenial di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo Kebupaten Pringsewu bersama Risma, Prada Hindu, Pemuda Katolik.

Narasumber anggota DPRD Pringsewu Anton Subagyo, Akademisi Unila Dr. Budiono. Hadir Kepala Pekon Banjarejo Mataram Rahmad Riyadi, Bhabinkamtibmas Bribka Andriansyah.

Kegiatan pembinaan IPWK lebih hidup dengan gaya penyampaian Ririn yang ceplasc-ceplos, berinteraksi langsung dengan peserta. Apalagi politisi perempuan Golkar ini kadang-kadang memberi pertanyaan kepada peserta. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.