15 Dubes dan Perwakilan Negara Sahabat akan Semarakkan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu

Pringsewu, Warta9.com – Puncak peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu bakal meriah. Selain berbagai kegiatan dan acara digelar, ulang tahun satu dasawarsa Kabupaten Pringsewu yang dipimpin oleh H. Sujadi dan Dr. H. Fauzi, SE, MKom, Akt, CA, akan dihadiri belasan duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat.

Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, Senin (18/3/2019), menjelaskan, ada 15 duta besar dan perwakilan negara-negara sahabat yang akan hadir di Pringsewu pada 29 Maret hingga 31 Maret 2019, bersamaan dengan peringatan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu.

Fauzi menjelaskan, para tamu kehormatan ini akan mengikuti berbagai kegiatan. Mereka akan tiba di Pringsewu pada Jumat (29/3/2019). Para tamu akan check in Urban Hotel, makan siang dengan menikmati tarian Sigeh Panguten dan tari Gambyong Adiluwih. Para tamu juga akan mengikuti presentasi dari OPD terkait peluang investasi di Kabupaten Pringsewu. Kemudian malam harinya jamuan makan malam oleh Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu.

Kemudian pada Sabtu (30/3), para tamu akan diajak keliling ke sentra indutri kain Tapis Pringsewu di Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran. Lalu mengunjungi proyek stategis nasional bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu.

Lalu melanjutkan perjalanan ke Pardasuka, disini akan ada acara gelar adat Lampung Saibatin angkat saudara. Lalu pada sore harinya melihat Pringsewu Expo di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu.

Wakil Bupati melanjutkan, para duta besar dan tamu lainnya pada Minggu (31/3), akan mengikuti acara Nggruput. Dalam acara ini akan disajikan beberapa atraksi antara lain, atraksi naik gajah, kuda lumping, lomba menangkap bebek (duck catching), lomba menangkap belut (Eel catching competition) dan kegiatan lainnya. (W9-jam)

Berikut Dubes dan Perwakilan Negara Sahabat yang akan Hadir Acara Pringsewu:

1. Dubes Peru, H.E. Mr. Julio Cardenas
2. Dubes Armenia, H.E. Ms. Dziunik Aghajanian
3. Dubes Panama, H.E. Mrs. Debora Ho
4. Dubes Bosnia, H.E. Mr. Mehmed Halilovic
5. Dubes Jordan, H.E. Mr. Abdallah Suliman Abdallah Abu Romman
6. Dubes Bangladesh, H.E. Major General Azmal Kabir, OSP, psc
7. Dubes Polandia, H.E. Mrs. Beata Stoczynska
8. Dubes Morocco, H.E. Mr. Ouadia Benabdellah
9. Dubes Afrika Selatan, H.E. Dr. Hilton Fisher
10. Dubes Russia, H.E. Ms. Lyudmila Vorobieva
11. Dubes Bahrain, H.E. Dr. Mohamed Ghassan Mohamed Adhan Shaikho
12. CDA Kazakhstan, Mr. Kairat Malayev
13. CDA Bulgaria, Mrs. Alexandrina Guigova
14. CDA Afghanistan, Mr. Zalmai Wafamal
15. CDA Yemen, Mr. Mohamed Ali Saleh Al-Najar. (*)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.