168.283 Anak Di Lampura Ditargetkan Memperoleh Vaksin Campak dan Rubella

Kotabumi, Warta9.com Pemkab Lampung Utara (Lampura) menargetkan 168.283 anak mendapatkan vaksin campak dan rubella. Proses imunisasi vaksin tersebut akan dilakukan secara serempak di 27 Puskesmas yang ada di Lampura.

“Untuk itu kita lakukan imunisasi ini secara gratis kepada anak-anak tanpa memandang statusnya. Kita sadari bahwa masa depan bangsa berada di tangan generasi kedepan (anak anak). Dengan semakin meningkatkannya sehat, maka akan dapat meningkatkan kemakmuran dan peningkatan perekonomian,” ujar Plt Asisten II Pemkab Lampura, Syahrizal Adhar, ketika memberikan sambutan saat membuka secara simbolis pencanangan Imunisasi Measles Rubella, di SMP 10 Kotabumi, Rabu (1/8/2018).

Menurutnya, pemberantasan penyakit itu sangat penting, karena anak merupakan masa depan suatu bangsa. “Tak menutup kemungkinan, mereka jugalah (anak anak) yang akan menjadi pemimpin di Lampura kelak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Lampura, Maya Metissa menjelaskan, pihaknya berkomitmen melindungi anak dan keluarga dari bahaya campak dan rubella. Dimana menurutnya, Measles Rubella merupakan penyakit yang kerap kali dialami oleh bayi dan anak. Dengan dilakukanya imunisasi atau pemberian vaksin, akan mencegah penyakit yang di dengar dengan sebutan campak tersebut.

“Imunisasi ditujukan pada anak anak tanpa memandang status (kaya/miskin) imunisasi. Kami berharap semua dapat mendukung pelaksanaan Measles Rubella,” jelas Maya. (Rozi/Van)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.