2019, Target Pajak KPP Pratama Kotabumi Tercapai 77,6 Persen

Kotabumi, Warta9.com – Plt.Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo menghadiri acara Tax Payer Awards 2020 dengan tema “Pajak Kuat, Indonesia Maju” yang digagas Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotabumi di Hotel Graha Wisata, Kamis 20 Februari 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung, Eddi Wahyudi, Asisten III (Bidang Administrasi Umum) Pemkab Lampung Utara, H. Efrizal Arsyad, Kepala KPP Pratama Kotabumi, Indra Priyadi dan Wajib Pajak yang menerima penghargaan atas kontribusinya terhadap penerimaan pajak tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kepala KPP Pratama Kotabumi menyampaikan pada tahun 2019, KPP Pratama berhasil mengumpulkan penerimaan sebesar Rp. 969,2 miliar dari target Rp. 1,249 T atau sebesar 77,63%.

“Target penerimaan KPP Pratama Kotabumi di tahun 2020 sebesar Rp. 1,199 T, kami berharap dengan bantuan dari Bapak dan Ibu sekalian, target sebesar Rp. 1,199 T dapat terealisasi sampai 100%, bahkan lebih diantaranya dengan bantuan masyarakat Lampung Utara,” katanya.

Tema acara Tax Payer Award KPP Pratama Kotabumi tahun 2020 yang digelar hari ini disesuaikan dengan tema besar Direktorat Jenderal Pajak tahun 2020, yaitu “Pajak Kuat, Indonesia Maju”.

“Tema ini di angkat karena dalam postur APBN kita pada tahun 2020, sebesar Rp.1.642,7 T dari Rp. 2.233,3 T (73,6%) diharapkan berasal dari penerimaan pajak,” ucap dia.

Sementara Plt. Bupati Hi.Budi Utomo menghimbau seluruh komponen masyarakat Lampung Utara untuk melaksanakan kewajiban perpajakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Salah satunya adalah kewajiban melaporkan SPT tahunan. Oleh karena itu, pada hari ini, Plt Bupati Lampung Utara telah melaporkan SPT tahunan dengan menggunakan aplikasi e-filing, dimana pelaporannya dapat dilakukan dengan mudah dan nyaman, kapan pun dan dimana pun.

“Ayo laporkan SPT tahunan anda. Mari kita wujudkan negara Indonesia yang maju dengan membayar pajak. Pajak kuat, Indonesia maju,” himbaunya. (Rozi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.