oleh

242 Pejabat Struktural Dilantik Fungsional

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad resmi melantik dan mengambil sumpah 242 pejabat Eselon III Perizinan dan pejabat Eselon IV (pengawas). Ratusan pejabat struktural lingkup Pemkab Tubaba itu dilantik dalam jabatan fungsional.

Prosesi pelantikan dilakukan di halaman Kantor Bupati Tulangbawang Barat, Jumat (31/12/2021).

Penyetaraan jabatan PNS tersebut berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Dengan demikian jabatan administrator dan pengawas disetarakan menjadi jabatan fungsional berbasis keahlian atau keterampilan dan kompetensi tertentu.

Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan mengatakan, pengalihan jabatan struktural ke jabatan fungsional bukan akhir dari karier para pejabat di Pemkab Tubaba. Para pejabat yang dilantik harus tetap menjalankan pekerjaan seperti biasa.

Para pejabat yang dilantik juga diminta tetap bekerja maksimal untuk menghasilkan ide-ide terbaik dalam mendukung kinerja pemkab Tubaba di unit kerja masing-masing.

“Saya harapkan para pejabat fungsional yang sudah dilantik hari ini dapat segera menyesuaikan diri. Segera pelajari tugas pokok dan fungsi utama, sesuai peraturan perundang-undangan untuk segera diaplikasikan dan dikerjakan,” ujar Fauzi.

Dia berharap, para pejabat fungsional yang baru dilantik dapat terus mengembangkan diri dan menghasilkan inovasi-inovasi kerja yang mempercepat dan memperbaiki kinerjanya selama ini.

“Pelantikan ini kita lakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Untuk itu di lakukan penyederhanaan birokrasi,” ungkap Fauzi. (Nan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed