oleh

28 Poktan di Pesisir Barat Terima Bantuan Alat Pertanian

Pelaksanaan penyerahan alat pertanian dipimpin langsung Bupati Agus Istiqlal.

Pesibar, Warta9.com – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian kepada 28 Kelompok Tani dihalaman Kantor Balai Penyuluhan Pertanian, Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan pada Jumat (23/09/2021).

Penyerahan bantuan alat tersebut melalui Dinas Pertanian Kabupaten Pesisir Barat bersumber anggaran APBN Tahun 2021, berupa Power thresher 10 unit diperuntukkan sebagai penerima sebanyak 10 kelompok, Pompa air 8 unit untuk 8 kelompok, dan Cultivator 5 unit untuk 5 kelompok serta Handtractor 5 unit untuk 5 kelompok tani.

Disampaikan Plt.Kepala Dinas Pertanian, Unzir bahwa dari 953 Kelompok Tani (Poktan) yang tergabung di 98 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Pada hari ini sebanyak 28 kelompok pertanian menerima bantuan alat pertanian yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di Pesisir Barat.

Selain Bupati Pesisir Barat, hadir juga para OPD, camat, peratin dan perwakilan Gapoktan serta Poktan penerima bantuan alat pertanian.

Sementara disampaikan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal bahwa dalam penerimaan manfaat bantuan pertanian yang digelontorkan oleh pemerintah pusat diharapkan bisa mendukung swasembada pangan nasional.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah pusat untuk mendukung swasembada pangan. Diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” harap Agus.

Pihaknya juga berpesan untuk setiap penyuluh pertanian wajib berperan penting dalam pembangunan bidang pertanian di wilayah kerja masing-masing. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed