28 Prajurit Yonif-9 Marinir Naik Pangkat

Pesawaran, Warta9.com – Komandan Yonif-9 Marinir Letkol Mar. Sugeng Purwanto, M Tr.(Hanla), memimpin kenaikan pangkat 28 prajurit marinir.

Letkol. Mar. Sugeng mengatakan, bahwa pada hakekatnya upacara yang dilaksanakan ini wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kepada 28 prajurit Batalyon Infanteri-9 Marinir.

Apel kenaikan pangkat dilaksanakan pada Senin (9/4/2018) di lapangan apel Yonif-9 Marinir, Beruang Hitam Kabupaten Pesawaran Lampung. Kenaikan pangkat terhadap 28 prajurit terbaik Yonif-9 Marinir yang terdiri dari 7 Bintara dan 21 Tamtama.

Pada upacara kali ini dihadiri juga oleh istri dari anggota yang naik pangkat dan para istri anggota tersebut mendapat kehormatan untuk memasangkan pangkat baru pada suaminya. Hal ini memberikan gambaran pada para istri bahwa kenaikan pangkat adalah suatu hal yang membanggakan bagi seorang prajurit Korps Marinir TNI -AL karena tidak semua prajurit Korps Marinir mendapat kehormatan dan kesempatan untuk naik pangkat. Karena itu momen seperti ini harus dijadikan cambuk semangat untuk prajurit yang lain agar dapat memacu diri lebih baik lagi dalam melaksanakan setiap penugasan dan pengabdian pada ibu pertiwi, menjaga keutuhan NKRI.

Pada acara ramah tamah ini diberikan juga penghargaan kepada Koptu Mar Solihin Nrp. 97385 yang telah berprestasi meraih juara 2 dalam kejuaraan World Series Power Man Duathlon Indonesia di Alam Sutera, Serpong dalam kelas Classic 3 Loops (lari 10 km, sepeda 60 km, lari 10 km) pada Minggu (08/04). Dengan pemberian penghargaan ini semoga dapat memacu personel Yonif-9 Mar yang lain untuk dapat menampilkan yang terbaik dari setiap talenta yang dimiliki pada event yang lain. (W9-jam/ars)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.