oleh

36 “Rajutan String Art” Karya Anak Disabilitas Dipamerkan

Bandarlampung, Warta9.com – Sebanyak 36 rajutan String Art karya anak disabilitas dipamerkan di di El’ Coffee dalam rangka hari Celebral Palsy Sedunia.

Pengurus panti asuhan anak disabilitas, Surip mengatakan, kegiatan pameran tersebut dilaksanakan untuk membuktikan bahwa anak disabilitas yang berkebutuhan khusus mampu berkarya.

“Meskipun mereka berkebutuban khusus dengan memiliki kekurangan, tapi mereka juga bisa berkarya seperti orang-orang biasa,” katanya di Bandarlampung, Rabu (6/10/2021).

Dia melanjutkan karya String Art yang dipamerkan tersebut berupa rajutan wajah para menteri dengan tema “Kabinet Indonesia Maju”. Diharapkan dengan adanya pameran karya tersebut, dapat lebih menambah semangat para anak disabilitas untuk berkarya lebih jauh lagi.

“Kita buat mereka lebih percaya diri lagi, dan terus nerkarya. Kita selama ini terus mengajarkan mereka untuk berkarya dan tidak mengajarkan mereka untuk meminta-minta,” kata dia.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dalam kegiatan pameran String Art tersebut mengapresiasi adanya karya-karya anak disabilitas.

Ia juga meminta kepada anak disabilitas agar percaya diri sehingga dapat lebih terus berkarya dengan kekurangannya. “Kami kepolisian dalam hal ini di bidang Humas tidak terlepas dari peran-peran orang yang berkebutuhan khusus atau bahasa isyarat. Dengan itu, orang yang mempunyai kebutuhan khusus ini haris kita apresiasi,” katanya.

Pandra menambahkan karya anak disabilitas tersebut nantinya akan dipromosikan ke seluruh daerah sehingga masyatakat Lampung mengetahui adanya karya-karya yang baik hasil dari anak disabilitas. “Hasil karya mereka akan kita promosikan keseluruh daerah, apalagi Lampung ini memiliki pariwisata yang sangat baik,” katanya lagi.

Owner El’s Coffee Lampung, Elkana Riswan menyambut baik adanya pameran tersebut. Ia juga sangat mendukung adanya karya-karya anak disabilitas yang dapat memberi semnagat dan percaya diri anak disabilitas. “Kami sangat mendukung, ini karya terbaik rajutan anak disabilitas. Ke depan kita terus mendukung untuk karya-karyq selanjutnya,” katanya. (W9-ars)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed