oleh

384 CPNS Bandarlampung Ikuti Pelatihan Dasar

Bandarlampung, Warta9.com
Sebanyak 384 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bandarlampung mengikuti kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Formasi Umum Angkatan I s/d X di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung di Gedung Semergou, senin (6/1/2020).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandarlampung Wakhidi menjelaskan, bahwa pelatihan dasar ini memang formasi 2018 untuk Terhitung Tanggal Masuk (TMT) bulan Mei 2019 penganggarannya dianggarkan di tahun 2020 sebanyak 384 peserta tersebut dibagi 10 angkatan.

“Jadi angkatan 1-8 itu satu angkatan berjumlah 40 orang, sementara angkatan 9 & 10 masing-masing sebanyak 32 orang. Insya Allah seperti yang disampaikan Pak Wali tadi untuk mengejar 100 persennya tepat satu tahun bisa berubah status,” tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa prajabat ini adalah salah satunya juga merupakan persyaratan untuk merubah status dari CPNS menjadi PNS.

Tujuan dari pada Pelatihan Dasar (Latsar) untuk meningkatkan pengetahuan keahlian keterampilan dan etika agar dalam melaksanakan tugas pelayanan secara profesional. “Jadi memang ada istilah on/off. Jadi ada belajar di kelas dan ada belajar di instansinya,” jelas Wakhidi.

Herman HN juga berharap Prajabatan ada 300 sekian semuanya ikut pendidikan agar tepat waktu 100 persen. Mudah-mudahan lulus semua. (W9-ny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed