oleh

Mahasiswa Universitas Teknokrat Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud Ristek

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yang lolos program kampung mengajar, mereka akan terjun ke sekolah di Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Membanggakan, sebanyak 60 mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas terbaik se-Sumbagsel, lolos pada program Kampus Mengajar Kemdikbud Ristek angkatan II tahun 2021.

Adapun mahasiswa yang lulus sebagai berikut; Prodi Informatika sebanyak 31 mahasiswa, Prodi Sistem Informasi (11), Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (11), dan Prodi Sastra Inggris (7), total ada 60 mahasiswa.

Mereka akan mulai mengajar ke SD dan SMA di Lampung pada 2 Agustus 2021 sampai dengan 17 Desember 2021.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM mengatakan, mengenyam bangku pendidikan adalah mimpi semua anak bangsa.

Mahathir menjelaskan, pemerintah kemudian menerapkan wajib bersekolah 12 tahun agar semua individu dapat mempunyai kesempatan yang sama dalam meraih ilmu untuk pembangunan karakter dan menggapai cita-cita di masa depan. Adapun langkah pendidikan selanjutnya, yaitu mengenyam pendidikan di bangku universitas.

Dalam memberi ilmu, pendidikan tinggi tidak hanya memberi materi-materi; namun juga, ilmu dalam bentuk pembangunan karakter pada mahasiswa contohnya seperti jiwa disiplin, tegas, sopan dan santun, dapat berpikir kritis dan juga kemampuan bersoasialisasi dengan baik terhadap keanekaragaman budaya dan latar belakang di masyarakat.

Universitas Teknokrat Indonesia lanjut Mahathir, mempunyai tujuan yang sama, yaitu untuk menelurkan anak bangsa terdepan di Indonesia. Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kerap sekali menerima penghargaan baik nasional maupun internasional dan pada tahun ini lolos program Kampus Mengajar.

Mahathir mengatakan, program ini membuka kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mengajar di sekolah dasar yang termasuk dalam 3T yaitu tertinggal, terdepan dan terluar. Dalam program ini mahasiswa Universitas Teknokrat sangat mendukung untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tak hanya itu saja, program Kemdikbud ini pun dapat membangun karakter mahasiswa agar tak hanya pintar namun juga mempunyai empati dan kemampuan proses emosional yang baik. Mahathir Muhammad mengatakan, program Kampus Mengajar sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa mendapatkan pendidikan yang layak.

Menurut Mahathir, Universitas Teknokrat sangat bangga mahasiswanya menjadi bagian dari program nasional ini. Mahathir menambahkan, mahasiswa yang masuk dalam program ini dijamin mampu menjalani program ini dengan baik. “Mereka sudah dibekali kemampuan sehingga mampu menjalani program ini dengan baik,” kata Mahathir. (W9-jam)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed