80 Atlet Ikuti Tes Hari Terkahir KONI Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Sebanyak 80 atlet ikuti tes fisik hari terkahir, yang digelar oleh KONI Provinsi Lampung di PKOR Way Halim Bandarlampung. Hal tersebut disampaikan sekretaris pelaksana Suwarli, Senin (29/4/2019), di Gedung Sumpah Pemuda Bandarlampung.

Dengan demikian sebanyak 290 atlet baik putra maupun putri, telah mengikuti tes fisik tahap pertama yang digelar oleh KONI Lampung melalui Bidang Pembinaan (Binpres) dan Prestasi dan tim Monitoring dan Evaluasi (Moneva), selama 6 hari sejak 24-29 April ini di PKOR Way Halim Bandarlampung.

Pada tes fisik hari terkahir, sebanyak 80 atlet dari 9 cabang olahraga diantaranya gatball, sepak takraw, bridge, sepatu roda, tenis lapangan, cricket, wushu, gulat dan muaythai. “Alhamdulillah seluruh cabang olahraga yang kami panggil untuk mengikuti tes, semuanya datang dan telah mengikuti tes tersebut. Hari ini (Senin, 24 April. Red) merupakan hari terkahir tes, untuk hasilnya nanti akan kami berikan kepada cabang olahraga masing-masing,” kata Suwarli.

Lebih lanjut dia mengatakan, 290 atlet yang telah mengikuti tes. Sesuai dengan target mereka, mengingat seluruhnya akan mempersiapkan diri mengikuti babak kualifikasi PON dan Porwil. Sehingga pelaksanaan tes diharapkan membantu para pelatih, untuk mengetahui batas kemampuan fisik para atletnya sebelum bertanding nanti.

“Tes hari pertama sebanyak 42, kemudian hari kedua 54, hari ketiga 32, hari keempat 53, hari kelima 29 dan terkahir hari ini sebanyak 80 atlet. Memang ada beberapa cabang olahraga yang belum bisa mengirimkan atletnya untuk tes fisik, dikarenakan sedang mengikuti kejuaraan dan masih ujian di Sekolahnya,” lanjut Suwarli.

Salah satu pelatih Gulat Lampung Benizar, sangat berterima kasih dan antusias mengikuti tes fisik para atletnya yang digelar oleh KONI. Hal tersebut menurutnya bisa menjadi bahas bagi para pelatih, untuk mengetahui batas kemampuan para atletnya. “Tes ini sangat membantu, karena kami para pelatih fokus terhadap teknik. Dengan hasil tes fisik ini tentunya kami akan bisa lebih mantab lagi dalam memberikan materi latihan,” katanya. (W9-man)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.