933 PPS Dilantik, Bupati Musa Ahmad: Jaga Netralitas

Antusiasme para PPS saat kehadiran Bupati Musa Ahmad. foto (res/warta9)

Gunungsugih, Warta9.com – Sebanyak 933 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Lampung Tengah dilantik, Selasa (24/01/2023), di Lapangan Merdeka Kota Gajah. Jumlah PPS tersebut terbagi di 311 Kampung/Kelurahan kabupaten setempat.

Pelantikan PPS kali ini melibatkan, Bupati Musa Ahmad, Anggota KPU Provinsi Lampung, Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Lampung Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan sejumlah Kepala OPD.

Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indra Jaya yang melantik para Anggota PPS mengatakan, ini merupakan amanah yang diberikan dan harus dijalankan dengan semaksimal mungkin.

“Total PPS yang dilantik sebanyak 933 yang terbagi di 311 Kampung/Kelurahan. Dimana, masing-masing kampung terdiri dari tiga orang anggota PPS yang bertugas untuk Pemilihan Umum Tahun 2024,” kata Irawan.

Hal senada disampaikan Anggota KPU Provinsi Lampung Titik Sutrianingsih. Ia berujar, Indonesia akan ada dua agenda besar di tahun 2024 yakni pada Bulan Februari dan November pada tahun 2024.

“Untuk itu titik berpesan kepada petugas PPS harus memiliki fisik yang kuat sehingga bisa memaksimalkan dalam menjalankan tugas untuk mensukseskan Pemilu 2024,” ungkap Titik.

Sementara, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menuturkan, kepada 933 PPS yang dilantik merupakan orang terpilih dalam mengemban tugas mulia. Kepercayaan dan kebanggaan harus di implementasilan dengan baik.

Musa berpesan kiranya menjaga netralitas, sehingga Pemilu 2024 mendatang berjalan sukses dan membuahkan hasil terbaik. “Bekerja dengan baik, mentaati aturan dan pedoman yang ada,” tukasnya. (W9-Res)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.