oleh

A Nasir Dikecam, PDP Di RSU Ahmad Yani Metro Positif Covid-19

Metro, Warta9.com – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Kota Metro asal Kecamatan Metro Timur dinyatakan positif covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Satuan Gugus Tugas Covid -19 Kota Metro, A Nasir, Rabu (6/5/2020) saat merillist hasil Swab milik pasien.

Dalam kesempatan itu, A Nasir mengungkapkan pasien berjenis kelamin perempuan yang dinyatakan positif itu saat ini sedang menjalani peratawan dan diisolasi di RSU Ahmad Yani.

Pernyataan yang menyatakan pasien tengah menjalani perawatan dan diisolasi di RSU Ahmad Yani tersebut mendapat kecaman sejumlah kalangan dan dinilai Ketua Satuan Gugus Covid-19 itu telah memberikan keterangan yang tidak benar, sebab pasien yang ternyata dinyatakan positif Covid itu sudah pulang ke rumahnya sehari sebelumnya.

Berbeda dengan pernyataan A Nasir, Lurah Yosorejo, Hendriawan justru menginformasi bila pasien PDP yang dinyatakan positif covid tersebut masih berada di rumahnya setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSU Ahmad Yani Kota Metro.

Kepastian keberadaan pasien didapatnya dari pamong setempat. Pamong menindak lanjuti laporan masyarakat yang merasa khawatir dengan status pasien, namun masih berada di rumah.

“Semua warga merasa khawatir, kenapa sudah statusnya positif tidak segera diisolasi di rumah sakit. Saya juga sudah mulai kewalahan menyikapi keluhan masyarakat. Karena sampai saat ini belum ada tanggapan dari atasan soal permintaan warga,” tukasnya.

Menurut pengakuan Lurah, banyak warga yang mendesak dirinya agar pasien yang bersangkutan segera di rawat kembali ke rumah sakit. Pasalnya, warga merasa cemas lantaran banyak warga yang sudah bersilaturahmi ke rumah bersangkutan.

Para warga yang enggan disebutkan indentitasnya menilai kerja gugus tugas Metro lamban dan lalai serta kurang serius dalam penanganan virus covid-19 di Bumi Sai Wawai.

Seharusnya, pasien tersebut tidak dipulangkan ke rumah terlebih dulu dan harus menjalani isolasi di rumah sakit sebelum hasil uji Swab dipastikan keluar. Sehingga tidak meresahkan masyarakat.

Warga berharap pemkot benar- benar serius dalam menangani wabah Corona di Kota metro mengingat anggaran yang dialokasikan berjumlah puluhan miliar rupiah. (W9-joko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed