ACT Lampung Bagikan Air Bersih

Bandarlampung, Warta9.com – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung membagikan air bersih kepada warga yang mengalami krisis air dan sangat membutuhkan di wilayah Kota Bandarlampung.

Kali ini, pembagian air bersih yang menggunakan mobil tangki air berkapasitas 8000 liter diselenggarakan di Jalan Rusa, RT 04 dan 05, Lk 2, Kelurahan Sukamenati, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung, Kamis (11/7/2019).

Marketing Komunikasi ACT Lampung Hermawan Wahyu Saputra mengatakan, hari ini ACT Lampung bersama Kecamatan Kedaton dan Kelurahan Sukamenati membagikan air bersih untuk warga dua Rt yakni Rt 04 dan 05, Kelurahan Sukamenati.kecamatan kedaton

“Kami dari ACT beberapa waktu lalu telah mendapatkan data dari BPBD Kota Bandar Lampung maupun pihak lain. Bahwa ada beberapa titik di Bandar Lampung diperkirakan mengalami krisis air dan alhamdulillah kami membagikan air di tujuh titik dan sudah berjalan di empat titik yaitu Rawa Laut, Panjang Selatan, Teluk Harapan Panjang Utara dan hari ini di Kedaton,” katanya.

Hermawan berharap, dengan adanya pembagian air bersih kepada masyarakat akan dapat mengurangi mengurangi beban dan kebutuhan sehari-hari.

“Jadi biaya yang tadinya untuk membeli air bersih, bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Kemudian kami berharap masyarakat Lampung bisa membantu saudara-saudara kita yang memang membutuhkan air bersih melalui ACT tersebut,” paparnya.

Dia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuan air bersih, pihaknya memiliki beberapa akses. “Kalau untuk penghimpunan bantuan kami memiliki beberapa akses pertama bisa melalui rekening, lalu bisa datang langsung ke kantor ACT di Pahoman,” tutupnya. (W9-ars)

banner 468x60
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.