Ada Mortin Udara 53 Cm di Bandara Radin Intan Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Ditemukan sebuah mortin udara pada Minggu (6/5/2018), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Kini Mortin sepanjang 53 Cm telah diamankan oleh Tim Gegana Brimob Polda Lampung.

Menurut keterangan pihak Bandara Radim Intan, Mortin ditemukan oleh pekerja penggalian tanah di lapangan landasan pacu bandara Radin Inten II.

Atas penemuan barang yang berbahaya, pihak pekerja melaporkan ke petugas keamanan bandara. Kemudian petugas keamanan bandara melaporkan temuan tersebut ke Polsek Natar Lampung Selatan. Pihak Polsek Natar kemudian melaporkan ke Mako Sat Brimob Polda Lampung.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 06.50 WIB Unit Jibom DPP AKP Yonny Kamuda besetta satu unit anggota Jibom menuju lokasi ditemukan mortir tersebut, sekitar pukul 07.20 WIB.

Selanjutnya tim Jibom melakukan pengeceken terhadap temuan mortir tersebut. Dugaan sementara mortir yang ditemukan merupakan peninggalan perang Dunia II. Jenis mortir dengan panjang 53 cm diameter 32 cm, dalam keadaan tertanam dalam tanah dengan posisi tertancap menghadap ke bawah.

Kemudian Tim Jibom melakukan penanganan terhadap mortir tersebut. Selanjutnya oleh Tim Jibom mortir tersebut dievakuasi ke tempat yang lebih aman. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.