oleh

Akhirnya, Ada Media Center Di DPRD Lampung Utara

Kotabumi, Warta9.com – DPRD Kabupaten Lampung Utara kini memiliki ruang Media Center. Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh ketua DPRD, Romli didampingi Sekretaris DPRD, Alamsyah dan sejumlah anggota dewan lainnya, Rabu (25/8/2021).

Romli mengatakan, rencana untuk menyediakan Media Center sudah sejak awal periode kepemimpinannya. Karena adanya Media Center, akan membuat semangat dan kenyamanan tersendiri bagi insan pers yang akan menjalankan tugasnya.

Sinergitas antara wartawan dengan lembaga DPRD baik anggota maupun sekretariat akan semakin terbangun dan berimplikasi positif. Namun lantaran beberapa hal, rencana tersebut belaum dapat direalisasikan.

“Alhamdulillah, media center yang telah lama diharapkan dapat terealisasi di kepemimpinan pak Alamsyah, Sekretaris DPRD Lampung Utara yang baru,” kata Ketua DPRD Lampura.

Politisi Partai Demokrat ini menuturkan, media center yang mereka sediakan itu belum memenuhi harapan. Masih diperlukan penambahan sejumlah fasilitas, sehingga dapat dipergunakan secara optimal oleh insan pers.

Karena disadari, kenyamanan dan kelengkapan fasilitas akan membuat awak media lebih profesional dalam menjalankan tugas kewartawanannya. Selain itu juga dapat semakin meningkatkan harmonisasi hubungan antara para wartawan dan lembaga DPRD akan selalu terjalin.

“Media Center ini merupakan yang pertama ada dikantor atau instansi Pemerintah di Kabupaten Lampura. Saya berharap, apa yang kita lakukan ini memotivasi bagi instansi pemerintah untuk menyediakan pula Media Center seperti ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, tak hanya menyediakan tempat saja, media center tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti jaringan internet dan lainnya. ‎Secara perlahan, ruangan media center juga akan terus diperbaiki bangunannya.

“Sejumlah fasilitas pendukung juga akan disedi‎akan. Begitupun kualitas ruangan yang akan terus ditingkatkan,” kata dia.

Sementara itu, Hery Maulana perwakilan awak media menyampaikan terimakasih atas kepedulian Pimpinan dan anggota serta sekretaris DPDR dan jajarannya, untuk menyediakan satu ruangan khusus bagi wartawan. Ia berharap Media Center bukan hanya menjadi tempat berkumpulnya wartawan semata.

“Tetapi dapat lebih luas sebagai pusat informasi dan publikasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh DPRD Lampura,” ujar salah satu wartawan senior di Lampung Utara ini. (Rozi/Lam/avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed