oleh

Aklamasi, Yanuar Irawan Ketua Percasi Lampung 2022-2026

Yanuar Irawan, Ketua Percasi Lampung periode 2022-2026. (foto : man)

Bandarlampung, Warta9.com – Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Dr (C) H. Yanuar Irawan, SE, MM, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Provinsi Lampung, masa bhakti 2022-2026. Yanuar terpilih pada Musprov Percasi 15 Januari 2022 di Resto Ruma Kayu Bandarlampung.

Terpilihnya Yanuar sebagai Ketua Percasi Lampung, melalui musyawarah provinsi yang berlangsung, Sabtu (15/1/2022) sore di Rumah Kayu Bandarlampung.

Setelah tidak ada calon lain yang mendaftar sebagai calon ketua, dengan demikian peserta Musprov terdiri dari Percasi Kabupaten/Kota se-Lampung. sepakat mengangkat atau memilih Yanuar sebagai Ketua, untuk masa bhakti 4 tahun kedepan menggantikan Ketua yang lama.

Yanuar Irawan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Menurut Rudi Antoni dari Bidang Organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, yang mewakili Ketua Umum, menyambut baik dan mendukung, dengan telah terpilihnya Ketua Percasi yang baru. Dengan demikian olahraga catur Sai Bumi Ruwa Nurai, diharapkan bisa lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“KONI menyambut hangat dan mendukung, dengan terpilih atau adanya Ketua baru Percasi Lampung. Semoga kedepan catur Lampung lebih maju dan berprestasi di tingkat nasional maupun internasinal,” kata Acil sapaan akrab Rudi Antoni.

Dia juga mengatakan, Percasi sudah harus bersiap dan memiliki kepengurusan terbaik dalam waktu dekat ini. Mengingat Lampung pada akhir tahun 2022 ini, akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di mana catur menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed